ADVERTISEMENT

Jawaban BMW Soal Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 19:50 WIB
BMW iX Flow E Ink di CES 2022
BMW iX Foto: doc. BMW
Jakarta -

BMW Group Indonesia memastikan bakal meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Setelah MINI Electric, pabrikan mobil asal Jerman ini akan memperkenalkan dua mobil listrik merek BMW lagi. Mereka adalah BMW iX dan i4.

Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan BMW iX dan i4. Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan pihaknya sudah mulai menerima pesanan mobil listrik BMW yang akan meluncur tahun ini.

"Kalau dipesan sebenarnya sudah cukup lama ya kalau kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal kita sudah share dulu. Karena jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dan Indonesia. Share informasi dari dealer ke konsumen. Karena ada pelanggan yang bahkan sudah bertanya apakah sudah bisa diorder," kata Jodie usai peluncuran BMW Seri 5 Touring di BSD, Tangerang, Kamis (30/6/2022).

Namun, Jodie belum bisa memastikan kapan dua mobil listrik itu meluncur. Dia hanya bilang, tunggu saja.

"Kan mini electric kita sudah luncurkan kemarin. (BMW iX dan i4) ditunggu saja. Kita kan nggak pernah tahu, jadi saya bilang tunggu aja," ucapnya.

BMW kenalkan mobil bmw iX Flow E Ink yang bisa berubah warna secara otomatis.BMW kenalkan mobil bmw iX Flow E Ink yang bisa berubah warna secara otomatis. Foto: doc. BMW

Mungkinkah BMW merakit mobil listrik di Indonesia? Jodie bilang mungkin saja.

"Tapi kita lihat dulu seperti apa sih (responnya). Karena kan kita baru meluncurkan kendaraannya nih. Kita baru lihat dan jumlahnya juga belum banyak. Jadi ke depannya pasti akan terus berkembang. (Untuk tahap awal) pasti CBU (impor utuh). MINI Electric juga CBU," ucapnya.

Saat ini, mobil-mobil BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia antara lain Seri 2, Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5.



Simak Video "Krisis Chip Diprediksi Bikin Konsumen Bakal Sulit Punya Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT