ADVERTISEMENT

Masih Nyinyir Soal All New Veloz, Ini Hasil Uji Tabraknya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 18:30 WIB
Toyota All New Veloz
Toyota All New Veloz Foto: doc. ASEAN NCAP
Jakarta -

Sejak diperkenalkan November 2022, kini Toyota melakukan uji tabrak All New Veloz. Hasilnya salah satu mobil Multi Purpose Vehicle berhasil mendapatkan skor bintang lima.

Dalam keterangan resminya, All New Veloz menjadi model kendaraan Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) menggunakan protokol 2021-2025. Dalam protokol baru itu, ada empat kategori pengujian yang dilakukan.

Dari pengujian kategori Adult Occupant Protection (AOP), Toyota All New Veloz berhasil mencatatkan skor 34,88 poin. Lalu untuk kategori Child Occupant Protection (COP) mendapatkan skor sebesar 17,17 poin.

Sementara itu untuk kategori Safety Assist (SAT) Toyota All New Veloz berhasil mendapatkan 16,03 poin. Sementara dari kategori Motorcyclist Safety (MS) MPV tersebut mendapatkan skor 11,92 poin.

Dengan hasil tersebut, All New Veloz berhasil mendapatkan penilaian bintang lima dari ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, MPV tersebut mendapatkan total skor sebesar 79,99 poin.

All New Toyota VelozAll New Toyota Veloz Foto: Istimewa

"Terima kasih kami ucapkan kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Hal ini sejalan dengan komitmen ini dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Membahas soal sisi keselamatan, Toyota All New Veloz telah dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense atau TSS. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 sebagai perangkat fitur keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers.

All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat fitur keselamatan yakni Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

"Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama. Untuk itu sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan All New Veloz," ujarnya.



Simak Video "Toyota Buka-bukaan Jenis Pembeli Avanza dan Veloz Baru, Kalian yang Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT