ADVERTISEMENT

Hyundai Stargazer Bakal Lebih Murah daripada Avanza?

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 29 Jun 2022 10:05 WIB
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)
Jakarta -

Hyundai Indonesia sudah memperlihatkan sedikit demi sedikit model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru mereka yakni Stargazer. Memang Hyundai belum terang-terangan memberikan informasi mengenai mobil keluarga yang satu ini hingga hari peluncurannya tiba. Kendati demikian, prediksi harga jual mobil Korea Selatan ini kerap muncul ke permukaan.

Dalam penelusuran detikOto, berdasarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Jakarta, ada enam varian Hyundai Stargazer, dengan opsi transmisi otomatis dan manual.

Soal harga, dalam NJKB-nya mulai dari Rp 155 juta hingga tipe tertingginya Rp 202 juta. Tapi harga tersebut belum dikenakan pajak lain seperti PPnBM, PPn, dan BBNKB. Jika benar demikian tentu harga yang ditawarkan Hyundai Stargazer bakal beda-beda tipis dengan Toyota All New Avanza.

Karena berdasarkan situs resmi Toyota, All New Avanza saat ini ditawarkan dalam 2 varian, yakni Toyota All New Avanza Tipe E dengan harga Rp 233.100.000 dan Tipe G Rp 255.100.000. Selain itu Toyota juga memberikan pilihan lain Toyota All New Veloz dengan 3 tipe, yakni All New Veloz Tipe MT dengan harga Rp 286.000.000, Veloz Q CVT Rp 309.100.000 dan Veloz Q CVT TSS Rp 331.100.000.

Jika berdasarkan data yang ada, Hyundai Stargazer sepertinya bakal bermain dalam segmen LMPV yang di dalamnya sudah dihuni oleh All New Avanza, Daihatsu All New Xenia, Suzuki All New Ertiga, Mitsubishi New Xpander, Wuling New Confero S dan Wuling New Cortez, Nissan All New Livina, dan Honda New Mobilio.

Setelah 2 tahun akhirnya masyarakat Indonesia mendapatkan kado lebaran yang istimewa di tahun 2022 ini, dengan terbitnya izin pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik. Sebuah keluarga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk melepas rindu di kampung halaman, dengan melakukan perjalanan menjemput asa di Sumatera Barat, lewat darat menggunakan All New Avanza.Setelah 2 tahun akhirnya masyarakat Indonesia mendapatkan kado lebaran yang istimewa di tahun 2022 ini, dengan terbitnya izin pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik. Sebuah keluarga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk melepas rindu di kampung halaman, dengan melakukan perjalanan menjemput asa di Sumatera Barat, lewat darat menggunakan All New Avanza. Foto: Dikhy Sasra

Kendati begitu, kehadiran Hyundai Stargazer menarik untuk disimak, wajar karena mobil LMPV Hyundai ini menjadi produk paling baru yang diklaim membawa berbagai penyegaran untuk lebih memanjakan pengendara. Namun hal ini belum bisa dipastikan hingga hari perkenalannya tiba.

Terlebih hingga detik ini, Toyota bisa dikatakan masih menjadi penguasa segmen LMPV di Indonesia. Di tahun ini, sampai dengan Mei 2022, penjualan Toyota Avanza paling banyak di kelas low MPV.

Sepanjang lima bulan pertama tahun 2022, penjualan Toyota Avanza mencapai 19.164 unit. Itu merupakan penjualan wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Selanjutnya, low MPV terlaris kedua adalah Toyota Veloz. Kembaran Avanza itu terjual sebanyak 16.661 unit. Kemudian di urutan ketiga ada Mitsubishi Xpander dengan 13.204 unit.



Simak Video "Stargazer Mirip dengan Xpander, Ini Kata Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT