ADVERTISEMENT

Calon MPV Baru Hyundai Stargazer Dibangun dari Platform Kia Carens?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 12:09 WIB
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer. Foto: Tangkapan layar Youtube Hyundai Motors Indonesia
Jakarta -

Hyundai Stargazer bakal segera meluncur di Indonesia. Mobil low MPV ini bakai meramaikan segmen yang diisi oleh Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Hyundai Stargazer disebut-sebut menggunakan platform yang sama dengan mobil rakitan India, Kia Carens.

Melansir laman India Car News, Hyundai Stargazer kemungkinan akan menggunakan platform K1 yang dimodifikasi. Platform ini sebelumnya digunakan oleh Kia Carens yang dirakit di India.

Platform K1 diperkenalkan Hyundai Group pada tahun 2018. Platform ini sudah dipakai di beberapa model Hyundai Group, seperti Sonet, Hyundai Venue, dan Hyundai Grand i10 Nios.

Kia Carens di Jakarta Auto Week 2022Kia Carens di Jakarta Auto Week 2022 Foto: (Rangga Rahadiansyah/detikOto)

Sebelumnya Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memberikan gambar dan video teaser Stargazer, baik itu dari sisi eksterior maupun eksteriornya. Dari sisi luar, Stargazer memakai konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve, menciptakan profil mobil yang aerodinamis.

Mobil ini juga dilengkapi lampu horizontal DRL, sebagai perlambang Indonesia negara yang terletak di garis khatulistiwa. Lalu pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Lampu H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Interior Hyundai StargazerBocoran interior Hyundai Stargazer Foto: Dok. Hyundai

Hyundai juga telah menampilkan bocoran interior Stargazer. Salah satunya penggunaan jok captain seat. Sorotan pertama adalah bagian jok baris kedua yang berupa captain seat. Penggunaan captain seat ini dipercaya lebih memberikan kenyamanan untuk penumpangnya.

Selanjutnya, diperlihatkan bagian dasbor dari Hyundai Stargazer. Tampak tampilan dasbor Hyundai Stargazer cukup mewah dengan head unitnya. Di bagian setir terdapat tombol-tombol yang tampaknya untuk mengatur audio dan cruise control.



Simak Video "Mengapa Hyundai Stargazer Tak Gunakan Pintu Geser?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT