ADVERTISEMENT

Meski Sudah Euro 4, Mitsubishi New Colt L300 Sanggup 'Minum' Bio Solar

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 29 Jun 2022 11:33 WIB
Mitsubishi New Colt L300
Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 Foto: Pool (MMKSI)
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Colt L300 diesel Euro 4 dengan harga mulai Rp 213.650.000, sekaligus menjawab instruksi pemerintah yang menginginkan kendaraan di Indonesia sudah berstandar Euro 4. Meski demikian Mitsubishi pastikan Colt L300 diesel terbaru ini masih sanggup 'Minum' Bio Solar yang notabene berstandar Euro 2.

Seperti yang disampaikan Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida dalam peluncuran virtual Mitsubishi New Colt L300 Diesel, Selasa (28/6/2022).

"Untuk Mitsubishi New Colt L300 kami merekomendasikan kepada konsumen untuk melakukan perawatan berkala, penggunaan bahan bakar Eruo 4 yang diharapkan bisa membuat performa lebih baik dan lebih efisien. Karena menggunakan bahan bakar (BBM) yang tepat bisa memberikan keuntungan lebih untuk konsumen," ucap Tsuchida.

"Namun jika konsumen tidak mendapatkan BBM yang sesuai, kami menganjurkan lebih rutin penggantian fuel filter dan melakukan perawatan lebih intens. Namun kami pastikan, saat menggunakan Euro 2, ini tidak akan membuat mobil mati secara mendadak, tidak akan pernah seperti itu," tsuchida menambahkan.

Mitsubishi New Colt L300Mitsubishi New Colt L300 Foto: Pool (MMKSI)

Dalam kesempatan yang sama Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro juga mengatakan hal senada dan memastikan mengikuti aturan pemerintah untuk bisa menerapkan spesifikasi Euro 4 pada semua kendaraan mesin diesel Mitsubishi, membuat MMKSI bergegas secara bertahap menyesuaikan line up diesel mereka memiliki spesifikasi Euro 4.

"Mulai dari Pajero Euro 4, Triton Euro 4, kini dengan L300 Euro 4 melengkapi seluruh line up Mitsubishi yang memiliki spesifikasi Euro 4. Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar, tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan rutin," ujar Irwan.

"Kita telah mengantisipasi kemungkinan terjadi dengan menyempurnakan purna jual khususnya suku cadang yang fast moving untuk mendukung pembaruan dan peningkatan yang terdapat pada New Colt L300, suku cadang dapat dicari di mana-mana," Irwan menambahkan.

Sebagai catatan kini New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14-DOHC 4 Cylinder In line, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger. Mesin ini menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar.



Simak Video "Bye...! Mitsubishi Eclipse Cross Pamit dari Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT