Bocoran Interior Hyundai Stargazer, Punya Captain Seat!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 24 Jun 2022 07:08 WIB
Interior Hyundai Stargazer
Bocoran interior Hyundai Stargazer (Foto: Dok. Hyundai)
Jakarta -

Hyundai semakin gencar menebar teaser mobil barunya, Hyundai Stargazer. Pesaing Avanza-Xpander cs ini tampaknya akan meluncur dalam waktu dekat.

Setelah mengungkapkan teaser berupa siluet eksterior Hyundai Stargazer, kini Hyundai mengungkapkan tampilan interiornya. Hal itu bisa dilihat di video terbaru yang diunggah Hyundai.

Video itu menggambarkan kelegaan dari interior Stargazer. Video teaser yang dibintangi keluarga Ananda Omesh itu sedikit mengungkapkan tampilan interior Hyundai Stargazer.

Memang tampilan interiornya tidak terlihat sepenuhnya karena ditayangkan dalam suasana gelap. Tapi, bisa tampak beberapa bagian yang ingin ditonjolkan Hyundai pada Stargazer terbaru ini.

Salah satunya adalah penggunaan jok captain seat. Sorotan pertama adalah bagian jok baris kedua yang berupa captain seat. Penggunaan captain seat ini dipercaya lebih memberikan kenyamanan untuk penumpangnya.

Selanjutnya, video teaser itu memperlihatkan bagian dasbor dari Hyundai Stargazer. Tampak tampilan dasbor Hyundai Stargazer cukup mewah dengan head unitnya. Di bagian setir terdapat tombol-tombol yang tampaknya untuk mengatur audio dan cruise control.

Interior Hyundai StargazerInterior Hyundai Stargazer Foto: Dok. Hyundai

Dalam video teaser itu juga sedikit terungkap material interior. Tampaknya jok mobil ini pakai material kulit. Pengaturan AC juga sepertinya menggunakan tombol-tombol digital. Namun, rem tangannya masih manual, bukan electronic parking brake seperti pesaingnya Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander.

[Gambas:Youtube]



Sebagai informasi, Hyundai Stargazer dirancang sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus jadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Mobil ini memakai konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer membuat tampilan depan makin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini. Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.



Simak Video "Makin Dekat dengan RI, KIA EV6 Rilis di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)