ADVERTISEMENT

Xenia Ditantang Stargazer, Daihatsu Santai Saja

Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 23 Jun 2022 13:06 WIB
Hyundai Stargazer
Daihatsu santai menanggapi kehadiran Hyundai Stagazer yang akan mencolek lini LMPV andalannya.(Foto: Hyundai Motors Indonesia (HMID))
Jakarta -

Hyundai tengah gencar memberikan bocoran MPV terbaru yang akan mereka hadirkan ke Indonesia, yakni Stargazer. Mobil ini praktis akan 'menyenggol' beberapa model yang sudah dominan di kelasnya, salah satunya Daihatsu Xenia.

Menanggapi kehadiran Hyundai Stargazer ke Tanah Air, Daihatsu justru santai. Menurut mereka, hadirnya model mobil baru ke Indonesia akan menjadi keuntungan bagi konsumen.

"Saya rasa jawabannya selalu standar ya, kalau kita itu selalu mengatakan kalau ada model-model baru atau pemain baru itu selalu menjadi keuntungan buat konsumen. Konsumen jadi punya pilihan ya begitu," ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT ADM, Hendrayadi Lastiyoso kepada awak media pada Selasa (21/6/22) di Kota Tomohon, Sulawesi Selatan.

Daihatsu merasa percaya diri dengan lini yang saat ini mereka jual. Mereka juga mengatakan bahwa, Daihatsu merupakan merek mobil yang kuat.

"Kita sih menyambut baik saja, pasar otomotif Indonesia akan membesar. Pastinya nanti kalau kita melihat persaingan, pasti konsumen akan memilih dan melihat sesuai dengan kebutuhannya dan kita yakin yang namanya Daihatsu itu sudah punya brand yang sangat kuat di Indonesia. Punya pasar yang kuat, jadi kita melihat ada kompetitor masuk ya menyambut baik aja," lanjut Hendrayadi.

Meski membawa nafas baru dengan desain futuristisnya, Daihatsu nyatanya masih yakin dengan Xenia untuk melawan Stargaze.

"Kalau ditanya kita masih yakin (dengan Xenia untuk menantang Stargaze), ya kita masih yakin," tutup Hendrayadi.

Berbicara tentang Stargazer, kendati sudah banyak bocoran yang beredar, Hyundai masih menutup rapat informasi terkait spesifikasi hingga harga yang akan mereka tawarkan ke konsumen Indonesia.

Selain itu, belum ada kabar kapan mobil ini akan diluncurkan di Indonesia, soal kisaran harganya pun masih meraba-raba dan mengira-ngira. Namun jika mengacu kepada harga dasarnya, nama Hyundai Stargazer sudah muncul dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Jakarta.

Dalam laman itu disebutkan secara detail 6 varian Hyundai Stargazer dengan opsi transmisi otomatis dan manual. Soal harga, NJKB mobil ini mulai Rp 155 juta hingga tipe tertingginya Rp 202 juta. Tapi sebagai catatan, harga tersebut belum dikenakan pajak lain seperti PPnBM, PPn, dan BBNKB.

Berikut harga NJKB dan varian Hyundai Stargazer Indonesia:

- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 M/T - Rp 155.000.000

- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 A/T - Rp 164.000.000

- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 M/T - Rp 167.000.000

- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 A/T - Rp 176.000.000

- Hyundai Stargazer Style 1.5 4x2 A/T - Rp 189.000.000

- Hyundai Stargazer Prime 1.5 4x2 A/T - Rp 202.000.000.



Simak Video "Veloz-Xpander Sudah Elektrik, Kok Stargazer Masih Rem Tangan Manual?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT