Wujud Hyundai Stargazer Kian Nyata, Bakal Jadi Calon Mobil Sejuta Umat?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 20 Jun 2022 14:34 WIB
Hyundai Stargazer
Foto: Tangkapan layar Youtube Hyundai Motors Indonesia. Hyundai Stargazer.
Jakarta -

Wujud Hyundai Stargazer semakin terlihat jelas. Setelah Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis foto-foto teaser Stargazer, giliran video teaser Hyundai Stargazer yang dipublikasikan di kanal Youtube official mereka. Akankah mobil ini bisa menjadi kendaraan sejuta umat selanjutnya?

Video teaser Stargazer diunggah di kanal Youtube Hyundai Motor Indonesia pada 18 Juni 2022. Di video berdurasi 15 detik ini kita bisa melihat jelas siluet bodi samping Stargazer, termasuk lampu depan dan lampu belakangnya yang menyala.

Khusus pada area bodi samping, desainnya cukup sporty dengan tarikan garis bodi samping depan dan bodi samping belakang. Pilar-pilar kacanya cukup lebar dan besar, serta sudah mengadopsi antena model shark fin yang sporty.

Warganet yang melihat video teaser Hyundai Stargazer itu pun menyampaikan komentarnya yang kebanyakan bernada positif.

"Wah calon mobil sejuta umat," kata akun @Chr**.

"Min, harganya di bawah 300 jt ya biar makin laris," ujar @anli susan**.

"Ketika avanza xenia veloz terlalu mainstream sampe dimana2 dijadiin mobil ops kantor ada stiker²nya gitu.. pernah liat jg jadi mobil kursus stir.. dan xpander yg udah kaya cendol sampe bosan liatnya.. semoga ini jd alternatif terkeren dan terworthit," bilang akun @ricky ****.

Hyundai StargazerHyundai Stargazer Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer dirancang sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus jadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Mobil ini memakai konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer membuat tampilan depan makin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini. Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mobil Bensin Bisa Ditekan Emisinya, Masih Butuh Mobil Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)