Siap Meluncur, Lihat Lagi Bocoran Harga Hyundai Stargazer

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 19:45 WIB
Hyundai Stargazer
Bocoran tampang Hyundai Stargazer. Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)
Jakarta -

Hyundai akhirnya mengungkap wujud mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang khusus dibuat untuk masyarakat di Tanah Air. MPV itu disapa Hyundai Stargazer. MPV Stargazer diramal bakal meramaikan pasar Low MPV dan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, hingga Suzuki Ertiga.

Sebelum bocoran tampang Hyundai Stargazer resmi dirilis, nama mobil itu sudah muncul dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Jakarta.

Dalam laman itu, terlihat ada enam varian Hyundai Stargazer memiliki dengan opsi transmisi otomatis dan manual. Soal harga, NJKB-nya mulai dari Rp 155 juta hingga tipe tertingginya Rp 202 juta. Tapi harga tersebut belum dikenakan pajak lain seperti PPnBM, PPn, dan BBNKB.

- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 M/T - Rp 155.000.000
- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 A/T - Rp 164.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 M/T - Rp 167.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 A/T - Rp 176.000.000
- Hyundai Stargazer Style 1.5 4x2 A/T - Rp 189.000.000
- Hyundai Stargazer Prime 1.5 4x2 A/T - Rp 202.000.000.

Bukan tidak mungkin untuk varian termurahnya bisa tembus Rp 200 juta usai dikenakan pajak. Adapun untuk memanjakan konsumen di Tanah Air, Stargazer mengusung konsep Sleek One Box berdesain one curve. Hal itu membuat mobil memiliki kesan aerodinamis sekaligus interior yang lapang. Bagian paling ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer membuat tampilan depan semakin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini. Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Sayang, bagi kamu yang penasaran harap lebih bersabar lagi. Pasalnya, Hyundai akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi mobil, fitur, dan harga kepada masyarakat Indonesia di masa mendatang.

"Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game-changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis. Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia," ungkap President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha dalam siaran persnya.



Simak Video "4 Hal yang Sering Jadi Biang Keladi Arus Listrik Mobil Tak Stabil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)