Honda Sebar Tampang Interior CR-V Terbaru, Begini Wujudnya

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 23 Jun 2022 10:19 WIB
interior Honda CR-V
Interior Honda CR-V terungkap. (Foto: Honda)
Jakarta -

Tepat sebulan lalu, Honda mengungkap wujud terbaru dari Honda CR-V generasi keenam, yang memang dijadwalkan bakal meluncur pada 12 Juli 2022. Sebelum peluncuran resmi, tampilan interor Honda CR-V terbaru kembali dipamerkan.

Honda CR-V 2023 menjanjikan tampilan yang sporty dan modern. Namun demikian, Honda tidak meninggalkan kesan premium dan kabin lega pada Honda CR-V terbaru.

Bicara soal kabin, Honda mengklaim pengendara bakal dibuat nyaman sepanjang perjalanan. Hal itu dimungkinkan berkat penyematan teknologi terbaru yang cocok untuk digunakan sehari-hari atau bahkan berpetualan di akhir pekan.

Dalam foto yang disebar, Honda CR-V bakal mengusung footstep menyerupai Civic. Kemudian dari sistem hiburan, Honda CR-V bakal mengusung layar yang diperkirakan punya ukuran antara 7 dan 9 inchi. Instrumen klasternya jelas sudah menggunakan sistem digital. Sejauh ini belum ada spesifikasi mendetail dari interior Honda CR-V 2023 tersebut.

Honda juga menggunakan sistem ventilasi menyerupai bentuk sarang lebah seperti halnya pada Civic. Trimnya menggunakan aluminum serta aksen hitam mengilap. Jok berwarna hitam namun memiliki jahitan coklat. Beberapa fitur lain yang terlihat disematkan yaitu dual-zone automatic climate control system, wireless smartphone charger, dan drive mode.

Dari dapur pacunya, Honda CR-V 2023 dipercaya bakal menggunakan mesin turbo 1.5 L empat silinder dengan opsi hybrid. Soal mesin memang belum bisa dipastikan. Namun mesin yang digunakan saat ini memiliki tenaga setara 190 daya kuda dan torsi 242 Nm.

Sementara itu, dari segi desain Honda CR-V generasi keenam ini memiliki tampang yang lebih tegak. Mobil ini menggunakan lampu depan ramping, gril heksagonal besar dan sudut bumper depan berbentuk L.

Di bagian belakang, lampu belakang berbentuk L melanjutkan penggambaran seperti yang terlihat pada generasi kelima saat ini. Bagian pintu bagasi terlihat lebih ramping.



Simak Video "Honda Luncurkan CR-V Black Edition di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)