Belum Sebulan Meluncur, Daihatsu Sirion Sudah Terjual 65% dari Target

Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 22 Jun 2022 07:34 WIB
Daihatsu Sirion
Penjualan Daihatsu Sirion di awal peluncurannya cukup impresif dan tembus 65% dari target penjualan bulan pertama. (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Tomohon -

Pasar low city car tengah dipanaskan kembali oleh kehadiran Daihatsu Sirion. Mobil yang didatangkan utuh dari Malaysia ini, ternyata tercatat mencatatkan penjualan yang menggembirakan pada awal peluncurannya.

Daihatsu mengklaim dalam tiga pekan pertama, Sirion anyar sudah mampu menembus angka penjualan 65% dari target.

"Kita luncurkan tanggal 2 Juni, sekarang ini baru kita targetkan sebulan yang kemarin 100 unit per bulan," ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT ADM, Hendrayadi Lastiyoso kepada awak media pada Selasa (21/6/22) di Kota Tomohon, Sulawesi Selatan.

"Kalau launching kemarin, sekarang (baru tanggal) 21. Setidaknya sekarang ini (sudah laku) sekitar 65% dari target kemarin yang 100 unit per bulan retail sales," lanjutnya.

Dari 65 unit yang terjual, Daihatsu Sirion tipe tertinggi yang tercatat menjadi primadona. Pembagiannya saat ini di angka 75-25, namun Daihatsu berharap angka penjualannya bisa seimbang ke depannya.

"Retailnya 65 unit, perbandingannya dari dua tipe tersebut untuk tipe X sebesar 25 persen dan tipe R itu 75 persen," ujar Hendrayadi.

"Tetapi kami berharap ke depannya bisa 50:50 perbandingannya. Hanya saja memang saat ini masih 75:25," tutupnya.

Di pasar Indonesia, Daihatsu Sirion bertarung melawan Honda Brio RS dan Suzuki Ignis. Model baru ini diharapkan bisa menjadi penerus kesuksesan generasi sebelumnya, sebab sejak diluncurkan pertama kali pada 2007 di Indonesia, Sirion sudah terjual lebih dari 36 ribu unit.

Kini dalam versi baru, Daihatsu Sirion hadir dengan beberapa ubahan. Dari segi eksterior, Daihatsu Sirion punya desain bumper, headlamp, serta black outer mirror baru. Sementara masuk ke dalam interior, New Daihatsu Sirion kini punya desain meter cluster berukuran 4,2 inch TFT yang lebih modern, serta head unit yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Adapun fitur-fitur kenyamanan lain, yakni digital air conditioner, front USB power outlet, dan driver seat power outlet, dan kamera parkir dengan sensor belakang. Tak ketinggalan sebagai mobil kekinian, Sirion sudah dibenamkan Engine Start-Stop Button dan air purifier.

Sementara di sektor dapur pacunya, Sirion yang mengusung mesin identik dengan New Xenia, kini dikawinkan dengan transmisi Dual CVT dan hanya tersedia dalam transmisi tersebut.

New Daihatsu Sirion tersedia dalam dua varian yakni R CVT dan X CVT dengan opsi warna Lava Metallic, Electric Blue Metallic, Granite Grey Metallic, Icy White Solid, dan Glittering Silver Metallic. Harga Daihaatsu Sirion varian 1.3 X CVT Rp 227.600.000 dan varian 1.3 R CVT Rp 236.800.000.



Simak Video "Tes Daihatsu New Sirion di Kota Tomohon: City Car Dibawa ke Rute Terjal"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)