Cuma 9 Orang Beruntung Bisa Dapat Mobil Ini!

ADVERTISEMENT

Cuma 9 Orang Beruntung Bisa Dapat Mobil Ini!

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 11:30 WIB
Zyrus Strada LP1200
Mobil ini tidak diproduksi massal. Hanya 9 orang beruntung yang bisa mendapatkan Zyrus Strada LP1200. Foto: Carscoops
Jakarta -

Perusahaan asal Norwegia Zyrus Engineering mengenalkan mobil hypercar versi jalanan yang diberi nama Strada LP1200. Mobil ini didesain untuk menjadi mobil jalanan terbaik yang dikendarai layaknya mobil balap. Dalam waktu dekat, konsumen yang beruntung bakal mendapatkan mobil ini.

Diberitakan Carscoops, Zyrus memang tidak akan memproduksi massal Strada LP1200. Hanya ada sembilan unti mobil yang dibuat dengan harga masing-masing 799.000 euro atau setara dengan Rp 12,4 miliar. Harganya cukup fantastis memang, namun bagi pembeli sudah mendapatkan paket untuk menjajal langsung di trek dengan para mekaniknya.

Model pertama sedang dalam tahap akhir produksi dan siap dikirimkan pada Juli. Zyrus berharap akan membuat dua unit lainnya pada awal 2023.

Zyrus LP1200 dibangun dari Lamborghini Huracan EVO RWD yang bisa lebih nyaman untuk berkendara sehari-hari. Tapi ada beberapa fitur yang dipangkas tim Zyrus seperti AC, navigasi satelit, hingga kenyamanan satelit.

Kursinya menggunakan lapisan kulit yang dijahit tangan dengan sentuhan karbon dan memiliki opsi dengan harness khas mobil balap. Zyprus juga menawarkan pilihan untuk menawarkan half roll cage.

Di balik kapnya, terdapat mesin twin turbo yang diperkirakan mampu menyemburkan tenaga 1.200 daya kuda dalam mode balap atau saat mode jalan 900 daya kuda.

Zyrus juga menambahkan modifikasi berbau performa seperti suspensi TTX Ohlins, cakram carbon-ceramic, hingga knalpot titanium. Panel bodinya diganti dengan kepingan serat karbon yang khusus dibuat oleh Zyrus.

Secara keseluruhan, Zyrus mengklaim telah mengganti atau menambah 600 komponen bespoke. Dengan bobot 1.287 kg, Zyrus Strada LP1200 dapat menggeneralisasikan downforce 1.800 kg pada 240 km/jam.



Simak Video "Langka! Ternyata Cuma Segini Jumlah Mobil McLaren yang Beredar di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT