Cerita Crazy Rich Malaysia Pilih Naik Mobil Nasional Proton Meski Punya Ferrari-Bugatti

ADVERTISEMENT

Cerita Crazy Rich Malaysia Pilih Naik Mobil Nasional Proton Meski Punya Ferrari-Bugatti

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 15:36 WIB
Koleksi mobil Museum JPM
Jit Pyng punya koleksi mobil mewah. Tapi ke mana-mana pilih naik mobil nasional Proton (Instagram @jpm_museo)
Jakarta -

Meski punya koleksi mobil hingga berjumlah ratusan, Chin Jit Pyng memiluh tampil sederhana untuk urusan mobil. Di antara Ferrari dan Bugatti yang dipunya, dia memilih naik Proton untuk kebutuhan sehari-hari.

Dilansir dari Carscoops, Chin Jit Pying (dikenal juga dengan sebutan JP), merupakan kolektor kendaraan mewah mulai dari klasik, sport, hingga hypercar terbesar di Malaysia.

Chin saat ini memiliki koleksi puluhan kendaraan mewah di dalam garasi rumahnya. Salah satunya adalah Bugatti Divo. Kendaraan yang hanya diproduksi sebanyak 40 unit di dunia itu dibanderol mencapai US$ 5,7 juta atau setara Rp 81 miliar.

Bahkan, hypercar pertama milik Chin yang berhasil ia beli adalah sebuah Bugatti Chiron di tahun 2016 yang saat itu dijual seharga US$ 2,6 juta atau setara Rp 37 miliar.

Koleksi mobil Museum JPMKoleksi mobil Museum JPM Foto: Instagram @jpm_museo

Diketahui, Chin saat ini sudah memiliki sekitar 60 hingga 100 unit kendaraan mewah. Namun, semua kendaraan tersebut tidak disimpan di dalam garasi rumahnya, sekitar 30-40 unit kendaraan mewah disimpan di museum pribadi yang bernama JPM Museum di Kuala Lumpur, Malaysia.

Uniknya, meski punya puluhan koleksi mobil mewah di garasi, Chin jarang sekali menggunakan kendaraan tersebut. Bahkan untuk pergi ke tempat kerja, Chin lebih memilih mengendarai Proton X50 atau X70.

Alasannya sederhana, Chin tidak ingin terlihat mencolok di depan masyarakat atau pengguna jalan lainnya. Maka dari itu, Chin lebih memilih menggunakan SUV asal Malaysia yakni Proton X50 yang dibanderol Rp 270 jutaan, lalu Proton X70 yang dijual mulai dari Rp 320 jutaan.

Chin memang dikenal sangat menyukai mobil. Rasa cintanya terhadap roda empat tersebut dimulai dari sang Ayah. Kala itu Ayah Chin tidak pernah membeli sebuah mobil baru dan memilih mobil bekas untuk menghidupi keluarga. Namun, semua itu berubah ketika Chin sukses dalam dunia bisnis.

Sebagai informasi, Chin mendirikan perusahaan Silverlake Innovation Partners pada tahun 1996. Perusahaan tersebut fokus di bidang IT untuk bank-bank besar di Malaysia. Maka jangan heran, kesuksesan Chin tersebut membuat dirinya bisa memborong puluhan kendaraan mewah.

Bahkan, produser film 'Crazy Rich Asians' sempat menyewa beberapa kendaraan mewah milik Chin. Kebetulan film tersebut tengah melakukan syuting di Malaysia dan Singapura. Mobil mewah yang dipinjamkan oleh China mulai dari Ferrari F430 hingga Ford GT 40.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT