Terungkap, Ini Harga Satu Set Rangka Body Depan Bugatti Chiron yang Bikin Kaget!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 28 Mei 2022 14:31 WIB
Bodi Bugatti Chiron dijual harganya buat kaget.
Bugatti Chiron Foto: Pool (carscoops)
Jakarta -

Membeli sebuah supercar mahal tentu harus memperhatikan sejumlah aspek penting, terutama dalam hal perawatan body mobil. Bayangkan saja, jika bagian depan Bugatti Chiron ringsek, harga satu set rangka body depan Bugatti Chiron yang baru bisa tembus Rp 5 miliar.

Dilansir Carscoops, harga untuk satu set rangka body depan Bugatti Chiron terungkap setelah salah satu penjual spare part OEM menjual komponen tersebut di sebuah situs online. Dalam laman tersebut, penjual menampilkan bagian depan Bugatti Chiron dalam keadaan utuh.

Komponen ini mencakup bagian spakbor depan yang saling menyambung dengan bumper depan, kap mesin, dan bagian bawah bumper. Dijelaskan oleh penjual tersebut jika rangka depan supercar mewah itu terbuat dari serat karbon dan tidak dicat. Hal ini sengaja dilakukan agar pembeli bisa mencocokkan warna dengan mobil miliknya.

Pada rangka depan supercar itu terdapat juga lambang Bugatti. Tepat di bawah logo merek terkenal itu terdapat sebuah stiker yang menunjukkan tanggal produksi. Disebutkan bahwa rangka depan supercar itu dibuat di Austria, pada September 2020 silam.

Walau hanya sepasang rangka panel body depan, harganya bikin geleng-geleng kepala. Sebab penjual memasarkan panel Bugatti Chiron itu sebesar US$ 400.000 atau setara Rp 5,8 miliar! Dengan harga tersebut, sang pemilik bisa saja membeli satu unit supercar baru seperti Ferrari 296 GTB, McLaren Artura, hingga Lamborghini Huracan.

Namun, wajar saja jika sebuah rangka depan Bugatti Chiron bisa dijual hingga miliaran rupiah. Selain karena merupakan komponen dari supercar mewah, rangka depan ini merupakan komponen penting bagi Bugatti Chiron.

Bodi Bugatti Chiron dijual harganya buat kaget.Bodi Bugatti Chiron dijual harganya buat kaget. Foto: Pool (carscoops)

Untungnya, suku cadang tersebut juga kompatibel dengan model Chiron Super Sport 300+ yang diproduksi sebanyak 300 unit. Selain itu, rangka body depan tersebut juga bisa dipasang pada Chiron Super Sport serupa namun lebih mewah yang diluncurkan setahun kemudian.

Selain rangka depan mobil, ada sejumlah suku cadang OEM lainnya dari Bugatti Chiron yang banderolnya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Misalnya spakbor depan kanan sebesar US$ 100.000 (Rp 1,4 miliar), kap depan US$ 50.000 (Rp 725 juta), bagian bawah bumper termasuk grill dijual US$ 79.000 (Rp 1,1 miliar), dan diffuser belakang US$ 50 ribu (Rp 725 juta).

Jadi, bagi kamu yang mengoleksi supercar Bugatti di garasi rumah, komponen ini bisa jadi pilihan untuk dibeli secara online.



Simak Video "Bukan Main! Biaya Ganti Oli Bugatti Ternyata Setara Harga Innova Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)