Coba Tebak, Berapa Garga Atap Supercar Bugatti Chiron?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 14 Mei 2022 08:43 WIB
Bugatti di Singapura
Ilustrasi Bugatti Chiron Foto: Pool
Jakarta -

Merawat mesin dan sejumlah komponen pada mobil mewah memang tidak murah, butuh merogoh kocek dalam-dalam agar mobil tetap tampil optimal. Maka jangan kaget, sebuah atap mobil Bugatti Chiron saja bisa dibanderol hingga Rp 800 juta.

Dilansir Carscoops, harga untuk sebuah atap supercar Bugatti Chiron terungkap setelah penjual spare part OEM di Instagram yakni @sgr_automotive mengunggah foto yang memperlihatkan atap mobil mewah itu.

Dalam foto tersebut menampilkan satu buah atap Bugatti Chiron Carbon Roof Assembly. Ya, atap supercar mewah itu sudah dilapisi dengan serat karbon. Lalu warna atap tersebut mengusung kelir biru.

Soal harganya, sebuah atap Bugatti Chiron ini dibanderol mencapai US$ 55.000 atau setara Rp 803 juta. Dengan harga tersebut, pemilik Bugatti Chiron bisa saja membeli satu unit mobil SUV BMW X1 atau crossover mewah Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line yang saat ini tersedia di pasaran.

Namun, wajar saja jika sebuah atap Bugatti Chiron bisa dijual hingga ratusan juta rupiah. Selain karena merupakan komponen dari supercar mewah senilai miliaran rupiah, atap merupakan komponen penting bagi Bugatti Chiron, karena terhubung langsung ke bagian sasis serat karbon monocoque.

[Gambas:Instagram]



Banderol atap Bugatti Chiron yang mahal tersebut dinilai masih 'cukup terjangkau' bila dibandingkan mengusung sejumlah opsi tambahan. Misalnya, terdapat opsi "Sky View" yang akan menambah dua panel kaca di atap supercar Chiron, sehingga pemilik bisa melihat langit dari dalam supercar. Harganya pun jauh lebih mahal yakni mencapai US$ 62.000 atau setara Rp 907 juta.

Sayangnya, tak dijelaskan oleh penjual apakah atap Bugatti Chiron itu merupakan spare part yang diambil dari pabrik Bugatti langsung atau bisa saja diambil dari komponen supercar yang sudah rusak, lalu diperbaiki sehingga tampil sedemikian rupa.

Atap mewah Bugatti Chiron ini juga bisa dipakai untuk sejumlah varian Chiron, termasuk juga tipe Pur Sport, Super Sport, dan Super Sport 300+. Jadi, bagi kamu yang mengoleksi supercar Bugatti di garasi rumah, komponen ini bisa jadi pilihan untuk dibeli secara online.



Simak Video "Bukan Main! Biaya Ganti Oli Bugatti Ternyata Setara Harga Innova Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)