Andai Desain Toyota Innova Hycross Seperti Ini, Setuju Nggak?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 23 Mei 2022 09:05 WIB
Sketsa Toyota Innova 2023 (Innova Hycross) oleh SRK Designs
Foto: SRK Designs. Sketsa Toyota Innova 2023 (Innova Hycross) oleh SRK Designs.
Jakarta -

Toyota dikabarkan sedang menyiapkan Innova generasi terbaru yang akan diperkenalkan di pasar India sebagai pengganti Innova Crysta. Bernama Innova Hycross, mobil ini diketahui sudah dites di jalanan India dengan selimut kamuflase.

Berbarengan dengan santernya rumor tersebut, SRK Designs asal India pun mencoba membuat sketsa digital Toyota Innova Hycross. Memang tidak semua sisi bodi dibuat sketsanya, melainkan sketsa bodi sisi kiri saja.

Dari sketsa bodi samping kiri Innova Hycross tersebut kita bisa melihat perubahan desain yang cukup signifikan. Misalnya lekukan di bodi khas Innova yang memanjang dari belakang hingga ke lampu depan tampak dihilangkan.

Mobil Diduga Innova Hybrid Muncul di ThailandMobil diduga Innova Hybrid muncul di Thailand Foto: Facebook Veloz Club Thailand

Ubahan juga terlihat di kaca pilar C yang desainnya dibuat mirip seperti kaca pilar C pada low SUV Toyota Rush. Sang pembuat sketsa juga membuat area bodi depan dan bodi belakang Innova Hycross jadi lebih padat dan sporty layaknya crossover.

Menurut kamu, apakah sketsa desain Innova Hycross ini cocok diaplikasikan ke produk massalnya?

Sebagai informasi, Innova Hycross rencananya akan diluncurkan di India pada awal tahun 2023. Beberapa kali MPV 7-seater terbaru itu sempat kepergok tes jalan di India. Dari tangkapan gambar yang beredar, dimensinya masih sama dengan Innova Crysta yang dijual di negeri Bollywood tersebut.

Hycross sendiri merupakan akronim dari 'Hybrid Cross'. Penyematan nama 'Cross' pada Innova sendiri tidak terdengar berlebihan. Sebab Toyota Veloz juga disebut Veloz Cross di Vietnam.

Menurut Rushlane, Toyota Innova Hybrid 2023 akan menggunakan velg yang lebih besar dan lampu ekor LED. Model Innova saat ini meminjam sasis body-on-frame Fortuner dan Hilux, namun generasi berikutnya Innova Hycross disebut mendapatkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

(lua/rgr)