Halo Orang Kaya Indonesia! Porsche Rilis Mobil Hybrid Baru, Harga Rp 3 M-nya Menggoda

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Mei 2022 18:16 WIB
Porsche Cayenne dan Panamera E-Hybrid
Porsche Cayenne dan Panamera E-Hybrid (Foto: Porsche)
Jakarta -

Porsche Indonesia di bawah payung Eurocars mengenalkan E-Hybrid terbaru pada Cayenne dan Panamera. SUV mewah ini menawarkan sistem plug-in hybrid yang lebih jauh daya jangkaunya.

Porsche menyebut dengan kombinasi mesin pembakaran dan motor listrik pada model terbarunya, jangkauan all-electric meningkat antara 40-60 km. Ini berkat peningkatan kapasitas baterai.

"Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia baru-baru ini untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid melengkapi Taycan serba listrik sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia. Dengan keseimbangan sempurna antara dinamisme dan efisiensi, kami dengan senang hati menawarkan kepada pelanggan kami pilihan elektromobilitas yang menarik dengan manfaat pajak barang mewah," ujar Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Kamis (19/5/2022).

Porsche Cayenne E-Hybrid terbaru punya baterai lebih besar. Sebelumnya 14,1 kWh, kini berkapasitas 17,9 kWh. . Diukur sesuai dengan siklus NEDC (ECE-R101), Cayenne E-Hybrid sekarang dapat menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan nol emisi lokal.

Porsche Cayenne dan Panamera E-HybridPorsche Cayenne dan Panamera E-Hybrid Foto: Porsche

Powertrain listrik pada Cayenne E-Hybrid itu disalurkan melalui transmisi Triptronic S delapan percepatan. Di atas kertas bisa menghasilkan output 100 kW (136 PS) dan torsi 140 Nm. Sedangkan kecepatan tertinggi dengan hanya menggunakan baterai atau listrik murni 135 km/jam.

Jika beralih ke mode Sport atau Sport Plus, Porsche Cayenne E-Hybrid dan Cayanne E-Hybrid Platinum Edition ini mengawinkan mesin V6 Trubo 3.0L dengan output 250 kW (340 PS). Jika dihitung dengan kombinasi powertrain listrik dan mesin konvensionalnya, maka bisa mencapai tenaga lebih besar, yakni 340 kW (462 PS).

Porsche Cayenne dan Panamera E-HybridPanamera E-Hybrid Foto: Porsche

Sementara Panamera 4 E-Hybrid kini dibekali baterai 17,9 kWh. Dikombinasikan dengan 2,9 liter bi-turbo, output tenaganya bisa mencapai 340 kW (462 PS).

Panamera 4 E-Hybrid hanya membutuhkan waktu 4,4 detik, atau berkurang 0,2 detik dari generasi sebelumnya untuk mencapai 100 km/jam dari posisi awal hingga kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam. Sementara daya tempuh Panamera E-Hybrid jika menggunakan penggerak listrik saja bisa mencapai 64 kilometer.

Model Cayenne dan Panamera E-Hybrid dilengkapi dengan varian Edisi Platinum, yang menggabungkan fitur desain Satin Gloss Platinum. Misalnya velg Sport Desain Eksklusif 21 inci yang dicat Platinum, knalpot sport hitam, kaca privasi, trim jendela samping dalam warna hitam.

Tertarik membelinya?

Harga mobil plug in hybrid terbaru Porsche:

- Porsche Cayenne E-Hybrid - Rp 3.120.000.000
- Porsche Panamera E-Hybrid - Rp 3.640.000.000



Simak Video "Pedas! Porsche Luncurkan 911 Chili Khusus Pasar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)