Harap Bersabar! Inden Ioniq 5 di Indonesia Sampai 5 Bulan

ADVERTISEMENT

Harap Bersabar! Inden Ioniq 5 di Indonesia Sampai 5 Bulan

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 16 Mei 2022 14:15 WIB
PT Hyundai Motor Indonesia hari ini memperkenalkan Ioniq 5 dalam ajang IIMS 2022. Ini merupakan mobil listrik murni atau battery electric vehicles (BEV) pertama buatan Indonesia.
Inden Hyundai Ioniq 5 mencapai 5 bulan. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Sejak diluncurkan di Indonesia pada April 2022 lalu, mobil listrik Ioniq 5 mendapat sambutan positif konsumen Tanah Air. Hyundai Indonesia mengklaim angka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Ioniq 5 sudah tembus 1.700-an unit. Hal ini pun membuat masa tunggu (inden) mobil ini cukup lama, hingga 5 bulan.

"Hari ini kalau di dealer kita kira-kira sekitar 4-5 bulan indennya. Tapi kita berusaha untuk mempercepat itu," terang Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Erwin Djajadiputra, di Jakarta (13/5/2022).

Dikatakan Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, pihak Hyundai merasa terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia terhadap Ioniq 5. Nah, supaya konsumen Indonesia tidak menunggu lama kedatangan Ioniq 5, maka HMID pun meminta bantuan langsung kepada prinsipal Hyundai di Korea Selatan.

"Kita punya inden sudah lebih dari 1.700. Ini fantastis di atas kita punya estimasi. Kita sudah mengajukan penambahan komponen dari Korea (Selatan) supaya kita bisa suplai lebih banyak ( Ioniq 5 ke konsumen). Itu kita sudah request ke Korea dan prinsipal (Hyundai). Dan kayaknya kesempatannya besar untuk kita mendapatkan tambahan. Support dari prinsipal kepada kita itu sangat besar," kata Makmur dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, data penjualan Hyundai mencatat tipe Signature Long Range jadi yang paling diminati dengan lebih dari 70% dari total SPK, kemudian diikuti Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Dalam hal warna, Gravity Gold Matte jadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50% dari total SPK, disusul Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic.IONIQ 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

Sedangkan untuk harga, mobil bergaya Crossover ini dijual mulai Rp 718 juta untuk varian bawah Prime Standar Range, sedangkan varian tertinggi Signature Long Range dibanderol Rp 829 juta. Harga Ioniq 5 ini sudah On The Road Jakarta.



Simak Video "Gokil! Harga Hyundai IONIQ 5 Bekas Meroket"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT