Laris Manis, Stok Mobil Listrik VW Tahun Ini Sudah Habis Terjual

Doni Wahyudi - detikOto
Jumat, 06 Mei 2022 17:26 WIB
Mobil listrik Volkswagen (VW) ID.3 mulai memasuki jalur produksi. Mobil berjenis hatchback ini akan diproduksi di fasilitas perakitan Volkswagen di Zwickau, Jerman.
Mobil listrik VW untuk tahun ini sudah habis terjual (Foto: Getty Images/Sean Gallup)
Jakarta -

Volkswagen mendapat permintaan sangat tinggi terhadap kendaraan listrik di empat bulan pertama tahun 2022. Sampai awal Mei ini, mobil-mobi listrik yang akan mereka produksi sepanjang tahun sudah habis terjual!

Mobil-mobil listrik VW yang stoknya sudah habis di bulan Mei ini adalah untuk wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Itu artinya, pembeli baru yang melakukan pemesanan di sisa tahun ini harus menunggu sampai 2023 untuk bisa mendapatkan mobil listriknya.

CEO Grup VW, Herbert Diess, mengungkapkan saat ini mereka sudah mendapat 300.000 pesanan kendaraan listrik hanya untuk wilayah Eropa barat saja.

"Kami mendapatkan pemesanan yang sangat tinggi dan...permintaan-permintaan terkait kendaraan listrik. Pada dasarnya mobil listrik-mobil listrik kami untuk wilayah Eropa dan Amerika Serikat sudah habis terjual. Sementara di China, penjualannya juga tinggi," papar Diess lebih lanjut dikutip dari euronews.

Pada empat bulan pertama 2222, VW sudah mengirim 99.000 kendaraan listrik pada pelanggan di seluruh dunia. Meski angkanya terbilang tinggi, pengiriman mobil listrik VW masih kalah jauh dari Tesla, yang pada periode yang sama berhasil mengirim 310.048 mobil listrik ke konsumennya.

Mobil listrik Volkswagen (VW) ID.3 mulai memasuki jalur produksi. Mobil berjenis hatchback ini akan diproduksi di fasilitas perakitan Volkswagen di Zwickau, Jerman.Mobil listrik Volkswagen (VW) ID.3 mulai memasuki jalur produksi. Mobil berjenis hatchback ini akan diproduksi di fasilitas perakitan Volkswagen di Zwickau, Jerman. Foto: Getty Images/Sean Gallup

Penjualan Mobil Listrik Naik Terus di Eropa

Masih dikutip dari euronews, pada Januari sampai Maret 2022 penjualan mobil full listrik mencapai 10% dari total penjualan mobil. Sementara penjualan mobil hybrid berada di angka 8,9% dari penjualan total.

Total ada 224.145 mobil baterai listrik yang dijual di seluruh Eropa pada tiga bulan pertama tahun 2022. Angka tersebut naik cukup tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, di mana terjual sebanyak 146.125 unit.



Simak Video "Manis tapi Garang! Ini Wujud Mobil Listrik Rp 200 Jutaan dari Mitsubishi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)