Pas Nih Buat Real Man Use 3 Pedals, Toyota Luncurkan Supra Transmisi Manual

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 29 Apr 2022 18:20 WIB
Jakarta -

Toyota memberikan penyegaran pada lini legendaris mereka yakni Toyota GR Supra pada Kamis (28/4/22). Secara desain dan fitur, ubahannya cenderung minor. Namun menariknya, Toyota kini menghadirkan GR Supra dalam pilihan transmisi manual.

"Peningkatan terbaru ini didasari oleh sasis yang lebih matang untuk kinerja berkendara yang lebih halus. Dan stick shift, didorong oleh permintaan dan harapan pelanggan yang kuat, telah dikembangkan untuk trim level RZ untuk melengkapi mesin output tinggi Supra," tulis Toyota pada keterangan resminya.

Toyota GR SupraToyota mengembangkan transmisi manual 6-percepatan untuk mendatangkan sensasi berkendara yang lebih asyik dari pembeli Toyota GR Supra tipe RZ Foto:

Toyota mengembangkan transmisi manual 6-percepatan untuk mendatangkan sensasi berkendara yang lebih asyik dari pembeli Toyota GR Supra tipe RZ. Mereka bahkan memberikan shift knob yang mudah untuk dioperasikan dan juga dilengkapi dengan sistem canggih.

"Sistem iMT untuk kecepatan mesin optimal yang dikendalikan komputer yang disesuaikan dengan kopling pengemudi dan operasi pemindahan gigi serta untuk throttle otomatis saat pemindahan gigi, berkontribusi pada pengendaraan sporty yang mulus dan nyaman yang dimaksudkan pengemudi," tulis Toyota.

Toyota bahkan mengklaim bahwa transmisi manual ini di-tuning dengan suara interior yang membuat keasyikan yang lebih saat mobil melaju.

Selain transmisi manual, GR Supra anyar ini dibekali dengan pelek 19 inci yang baru desainnya. Pelek ini diklaim lebih ringan sekitar 1,2 kg di tiap peleknya, namun dengan rigiditas yang lebih kokoh dari sebelumnya.

Toyota GR SupraToyota GR Supra hadir dengan shift knob yang mudah untuk dioperasikan dan juga dilengkapi dengan sistem canggih. Foto: Jayson Fong/Toyota Global Newsroom

GR Supra juga tersedia dalam tiga pilihan warna baru yakni Volcanic Ash Gray Metallic atau warna abu-abu metalik dan Dawn Blue Metallic atau biru metalik di semua trim-nya. Sedangkan untuk trim RZ atau trim yang menyediakan transmisi manual, ada pilihan warna Avalanche White Metallic atau putih metalik.

Lalu sebagai penunjang kenyamanan berkendara, khususnya dari segi hiburan, Toyota kini membenamkan perangkat audio dari JBL. Audio baru ini disediakan untuk trim RZ dan SZ-R.

Toyota mengatakan, GR Supra ini akan tersedia di pasar Jepang mulai musim gugur tahun 2022. Namun dari keterangan resmi yang mereka unggah di laman resminya, belum ada informasi mengenai harganya.

"Ada rencana untuk mulai menyambut pertanyaan pelanggan pada musim panas mendatang, diikuti dengan pengiriman kendaraan di Jepang pada musim gugur 2022," tulis Toyota.

(mhg/dry)