Bocor! Ini Tampang Hyundai Palisade Facelift, Lebih Keren?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 10:37 WIB
Hyundai Palisade Facelift
Hyundai Palisade Facelift (Screenshot Youtube Hyundai)
Jakarta -

Hyundai akan memberi penyegaran pada SUV bongsornya, Palisade pada 13 April 2022. Tapi wujud baru dari Hyundai Palisade sudah bocor ke publik.

Ubahan baru dari SUV tersebut terkuak setelah Hyundai memajang foto Palisade Facelift saat siaran langsung lewat akun YouTube mereka. Foto cover itu buru-buru langsung diganti, namun tangkapan layar sudah terlanjur menyebar di berbagai media.

Hyundai Palisade facelift memang dijadwalkan rilis pada 13 April 2022. Peluncuran bertepatan dengan gelaran New York International Auto Show 2022.

Dari tangkapan layar yang beredar, terlihat tampang dari Hyundai Palisade facelift berganti total dengan model yang sekarang dijual, termasuk Indonesia.

Hyundai Palisade FaceliftHyundai Palisade Facelift Foto: Screenshot Youtube Hyundai

Perubahan yang paling menonjol adalah grille yang lebih bersudut, yang sekarang mengalir keluar di bagian atas. Jika sebelumnya menggunakan desain grille dengan pola chrome yang seakan-akan melayang, kini Hyundai menggunakan bahasa desain "Parametric Jewel Pattern", Grille seperti yang sudah terpasang pada Tucson, dan Creta.

Lampu LED daytime running vertikal khas Palisade, yang sebelumnya berbentuk C, kini membentuk garis lurus di sudut-sudutnya. Lebih lanjut, lampu depan utama telah dibentuk ulang untuk mengakomodasi DRL baru. Sementara melongok kaki-kakinya, velg terbaru pakai desain turbin.

Hyundai PalisadeTampang Hyundai Palisade yang saat ini dijual di Indonesia Foto: Rifkianto Nugroho/detikOto


Rincian lebih lanjut terungkap dalam presentasi bocoran yang digali oleh The Korean Car Blog, yang menunjukkan bahwa Palisade facelift juga akan menerima bumper belakang baru, dashboard atas, konsol tengah dan roda kemudi, mungkin untuk menyelaraskan dirinya dengan model baru seperti Tucson.

Hyundai Palisade FaceliftTeaser Hyundai Palisade Facelift (Hyundai)

Fitur baru lainnya termasuk layar sentuh infotainment 12,3 inci yang lebih besar (sebelumnya hingga 10,25 inci), Full Display Rearview Mirror, jendela "hidrofobik" anti hujan, Remote Smart Park Assist, kunci digital, sistem kontrol suara yang lebih canggih, dan fungsionalitas kontrol kendaraan jarak jauh Bluelink yang disempurnakan.

Dari segi keamanan, Palisade diatur untuk menerima sistem pengereman darurat otonom yang diperbarui dengan pengendara sepeda, lalu lintas penyeberangan dan deteksi kendaraan yang mendekat, penghindaran tabrakan titik buta, Highway Driving Assist II (pengemudi semi-otonom Level 2 dengan bantuan perubahan jalur), dan fitur AEB serta curve speed control menjadi standar baru dalam cruise control Hyundai Palisade.

Tidak ada perubahan mekanis untuk pasar Amerika Serikat, jadi perkirakan Palisade akan tetap bertahan dengan mesin yang sama - mesin bensin V6 3,8 liter yang disedot secara alami dalam varian MPI (277 PS) dan injeksi langsung (295 PS), lalu pilihanmesin 4 silinder 2,2 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 441 Nm. Opsi dapur pacu saat ini semua dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan kecepatan dengan pilihan penggerak depan atau semua roda.

Well, belum diketahui apakah Hyundai Facelift ini juga akan masuk Indonesia. Saat ini Hyundai Palisade dijual dalam varian Prime Rp 795 juta, Signature Rp 907 juta, dan Signature AWD Rp 1,045 miliar.



Simak Video "Hyundai Palisade Anyar Sudah Melantai di Amerika Serikat, Ini Wujudnya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)