Morris Garage Pede MG 5 GT Bisa Gairahkan Pasar Sedan di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 09 Apr 2022 15:26 WIB
Brand mobil Inggris Morris Garage akhirnya mengumumkan harga jual MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil bergaya Coupe 4 pintu yang sudah diperkenalkan sejak tahun ini akhirnya dijual mulai Rp 339,9 juta.
MG 5 GT pede bisa kembali gairahkan pasar sedan dalam negeri. (Agung Pambudhy/detikoto)
Jakarta -

Sedan saat ini bukanlah segmen mobil favorit orang Indonesia. Hal itu tak lantas membuat Morris Garage (MG) mengurungkan niatnya dalam merilis sedan teranyar.

Ditambah lagi adanya penerapan pajak berdasarkan emisi dan gas buang sejak 16 Oktober 2021, membuat MG kian yakin memboyong sedannya ke Tanah Air. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, MG mengumumkan harga sekaligus secara resmi menjual sedan 5 GT.

Ada tiga varian MG 5 GT yang diboyong ke Indonesia dengan harga paling murah Rp 339,9 juta sampai tertinggi Rp 399,9 juta. MG mengaku, sedan anyarnya itu mendapat banyak respon positif dari masyarakat Indonesia. MG juga percaya diri 5 GT bisa turut berkontribusi menggairahkan pasar sedan di Tanah Air.

Brand mobil Inggris Morris Garage akhirnya mengumumkan harga jual MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil bergaya Coupe 4 pintu yang sudah diperkenalkan sejak tahun ini akhirnya dijual mulai Rp 339,9 juta.Mobil bergaya Coupe ini menyajikan fitur sunroof yang tidak dimiliki para rivalnya. Foto: Agung Pambudhy

"Lebih dari 80% pengunjung booth MG berpendapat bahwa detail interior yang berkelas dengan soft touch leather, 3D diamond pattern dan electric sunroof menjadi daya tarik terutama bagi mereka. Ini menunjukkan Desain MG yang dinamakan 3rd Generation MG Family Design Language dengan menonjolkan sisi eksterior dan interiornya digemari oleh pecinta otomotif Indonesia, disusul dengan fitur keselamatan, dan harga yang sangat kompetitif,"ungkap Lead Marketing dan PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam siaran persnya.

Bertarung di segmen sedan dengan mesin 1.500 cc, fitur yang disajikan MG 5 GT memang melebihi rival-rivalnya seperti Toyota Vios dan Honda City. Misalnya dengan kehadiran electric sunroof dan juga fitur keselamatan seperti HSA (hill-start assist), LCA (lane change assist), EPB (electric parking brake), BSD (blind spot detection), rear cross traffic alert, hingga ESS (emergency stop signal).

Sedan bukan satu-satunya amunisi MG di Indonesia. Sebelum merilis sedan, MG justru fokus dengan SUV. Pun demikian di ajang IIMS 2022, selain mengumumkan harga sedan 5 GT merek Inggris itu juga meluncurkan SUV dalam jumlah terbatas yakni MG HS Dark Midnight Edition. SUV serba hitam ini dihadirkan dalam jumlah terbatas yakni 100 unit. MG HS Dark Edition juga kini dibekali fitur Electric i-Max Sunroof.

Di sisi lain, MG juga terus menggenjot layanan purna jual agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dalam negeri. Misalnya dengan menggratiskan biaya perawatan termasuk suku cadang dan jasa hingga 50.000 km atau selama 4 tahun. Tak ketinggalan Sepanjang bulan Ramadan, MG menawarkan pengecekan gratis di 34 titik sekaligus e-toll secara cuma-cuma.

"Ragam pilihan mobil MG mendapatkan minat yang begitu tinggi di tengah masyarakat, hal inilah yang memacu kami untuk terus bekerja keras dan memberikan pelayanan yang maksimal seperti kesiapan jaringan dan distribusi, ketersediaan stok dan suku cadang yang memadai di seluruh pusat service MG, tim teknisi yang kompeten, dan program penawaran purna jual yang memuaskan," tambah Lead Sales and Network MG Indonesia Rendi Randito.



Simak Video "Unik! Belum Juga Ketahuan Harganya, MG 5 GT Sudah Dipesan 10 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)