Mobil Listrik Murah Wuling Ada Versi Baru: Performa Meningkat, Cocok Buat Gamers

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 07 Mar 2022 15:15 WIB
Hongguang Mini EV versi gameboy
Hongguang Mini EV punya empat versi anyar bertema Gameboy (Wuling)
Jakarta -

Wuling meluncurkan mobil listrik Hongguang Mini EV edisi spesial GameBoy. Pabrikan asal China itu tak hanya menghadirkan pilihan warna anyar, namun juga peningkatan pada sektor performa dan pembaruan pada eksterior.

Dilansir cari Carscoops, Hongguang Mini EV edisi spesial ini akan mengusung empat tema yang menyesuaikan dengan kelir eksterior mobil.

Pertama ada Hurricane Phantom yang menggabungkan cat warna hitam dengan merah, lalu ada Jungle Crossing yang didominasi oleh warna hijau tua.

Tema lainnya yakni Party Sweetheart yang menggabungkan warna putih dan coklat. Lalu tema terakhir adalah Star Rover yang mengkombinasikan warna putih dan biru cerah.

Hongguang Mini EV versi gameboyHongguang Mini EV versi gameboy Foto: Wuling

Perbedaan antara Wuling Hongguang Mini EV versi standar dengan edisi spesial bukan hanya bagian cat saja, namun juga pada bagian eksterior mobil.

Dibandingkan dengan Hongguang Mini EV biasa, edisi spesial kali ini memiliki lampu depan baru yang menggunakan LED daytime running. Lalu bagian grill juga sedikit diubah bentuknya, hingga bagian bemper depan dan belakang yang mendapat penyegaran.

Selain itu, dimensi mobil juga sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan Hongguang Mini EV versi standar. Pada edisi spesial GameBoy, mobil listrik kompak ini panjangnya bertambah 80 mm menjadi 2.997 mm, namun tingginya berkurang 17 mm menjadi 1.604 mm.

Untuk varian standar, Wuling Hongguang Mini EV memiliki dimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm. Sementara wheelbase mencapai 1.940 mm.

Hongguang Mini EV versi gameboyHongguang Mini EV versi gameboy Foto: Wuling

Mobil listrik kompak tersebut juga mendapat perubahan signifikan pada bagian power train. Pada versi Hongguang Mini EV GameBoy edition telah mengusung paket baterai lithium-iron-phosphate sebesar 26 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 hp.

Peningkatan tersebut juga berpengaruh terhadap jarak tempuh yang semakin jauh. Untuk versi edisi spesial, Hongguang Mini EV dapat menempuh jarak sejauh 300 km dalam sekali pengisian daya.

Jika dibandingkan dari segi performanya, Wuling Hong Guang Mini EV versi standar dibekali motor elektrik bertenaga 27 dk dengan baterai sebesar 13,8 kWh. Mobil mungil ini bisa menempuh kecepatan hingga 100 km/jam. Sekali ngecas, mobil listrik bisa menempuh 200 km.

Meski sudah resmi diluncurkan di China, Wuling belum membeberkan harga resmi dari mobil kompak edisi spesial tersebut. Diperkirakan Wuling Hongguang Mini EV edisi GameBoy bakal dijual dalam beberapa bulan mendatang.



Simak Video "Bakal Masuk Indonesia, Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Terlaris di China"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)