Volvo Balik ke Indonesia, Mobil Apa yang Bakal Dijual?

ADVERTISEMENT

Volvo Balik ke Indonesia, Mobil Apa yang Bakal Dijual?

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 19:10 WIB
Jakarta -

Volvo Cars akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Setelah beberapa tahun tak terdengar kabarnya usai berpisah dengan Garansindo, kini dipastikan Volvo Cars masuk Indonesia melalui agen pemegang merek baru.

PT Leading Vision Otomotif (LVO) menjadi APM baru Volvo di Indonesia. LVO mengumumkan akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada tahun ini. Mobil apa saja yang bakal diluncurkan di Indonesia?Melalui siaran persnya, LVO menyebut akan menghadirkan serangkaian mobil listrik Volvo. Head of Volvo Cars Nick Connor membocorkan, bersama LVO sebagai mitra Volvo Cars di Indonesia, pabrikan mobil asal Swedia itu akan meluncurkan rangkaian mobil listrik yang menarik.

Di Instagram Volvo Cars Indonesia, dipamerkan salah satu mobil listrik lansiran pabrikan asal Swedia itu. Memang tidak disebutkan mobil listrik apa yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, dari gambar teaser di instagram Volvo Cars Indonesia, tampaknya Volvo akan memboyong mobil listrik berbasis baterai ke Tanah Air. Hal itu disebutkan dalam keterangan foto di unggahan instagram tersebut bahwa Volvo akan membawa model-model Recharge.

[Gambas:Instagram]



Dari foto teaser tersebut, tampaknya mobil listrik yang dimaksud adalah Volvo C40 Recharge. Volvo C40 Recharge adalah crossover bertenaga listrik murni pertama dari Volvo.

Mobil Listrik Volvo C40 RechargeMobil Listrik Volvo C40 Recharge Foto: Dok. Volvo

Secara global, Volvo C40 Recharge hadir dengan pilihan Single Motor dan Twin Motor. Untuk tipe Single Motor pakai penggerak roda depan dengan tenaga maksimal 231 daya kuda. Akselerasi 0-100 km/jam hanya 7,4 detik. Sekali ngecas, Volvo C40 Recharge bisa menjangkau 434 km.

Mobil Listrik Volvo C40 RechargeMobil Listrik Volvo C40 Recharge Foto: Dok. Volvo

Sementara Volvo C40 Recharge Twin Motor mengusung penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD). Tenaganya mencapai 408 daya kuda dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,7 detik. Dalam kondisi baterai penuh, mobil ini bisa menjangkau jarak sejauh 438 km.

Volvo akan hadir kembali pada kuartal ketiga tahun ini. Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT