Pelatih Timnas Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 18:07 WIB
Jakarta -

Pelatih Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia, Shin Tay-yong, mendapat mobil dari Hyundai. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan Hyundai All New Palisade dan Staria kepada Shin Tae-yong.

Penyerahan mobil Hyundai kepada coach Shin Tae-yong ini merupakan bentuk apresiasi HMID atas dedikasi Shin Tae-yong dan tim pelatih juga prestasi yang diraih Timnas Indonesia yang membawa Timnas Indonesia jadi runner-up AFF 2020 pada awal Januari 2022 lalu.

"Hari ini kami sangat berbahagia dapat menyerahkan unit Hyundai All-New Palisade dan STARIA kepada salah satu pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yang memberikan prestasi luar biasa bagi Indonesia, Shin Tae-yong. Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Coach Shin dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan Hyundai untuk kemajuan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia," kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha, Rabu (2/3/2022).

Hyundai dan sepak bola memiliki sejarah yang erat secara global, terbukti dengan Hyundai yang mensponsori berbagai tim sepak bola kelas dunia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan yang mengedepankan nilai-nilai olahraga sebagai kegiatan yang dinamis dan menyehatkan," lanjut SungJong Ha.

Hyundai Palisade dinilai cocok digunakan Shin Tae-yong yang memiliki jadwal latihan yang padat, pertemuan dengan anggota tim, dan membutuhkan konsentrasi tinggi saat merumuskan strategi permainan.

Sementara Staria menawarkan MPV dengan kabin nyaman dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel. Dengan Hyundai Staria yang kursi penumpangnya bisa diatur fleksibel, penumpang bisa melakukan diskusi yang dilakukan di dalam mobil. Keunggulan tersebut diharapkan dapat menunjang mobilitas Coach Shin dan tim pelatih saat melatih timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Dapat Mobil BaruPelatih Timnas Shin Tae-yong Dapat Mobil Baru Foto: Dok. Hyundai

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya. Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya," kata Shin Tae-yong.

Sebagai gambaran, Hyundai Palisade adalah SUV flagship Hyundai dengan kapasitas 7 orang penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan captain seats di baris kedua. Hyundai Palisade hadir dengan mesin R 2.2L CRDi inline 4-cylinder diesel with e-VGT dengan tenaga 200 ps dan torsi 440 Nm. Hyundai Palisade dijual dengan harga mulai dari Rp 788 juta sampai Rp 1,035 miliar.

Sementara Hyundai Staria menjadi MPV yang menawarkan kenyamanan dengan kapasitas 7-9 orang penumpang. Khusus tipe Signature 9terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Hyundai Staria dibekali mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin Staria mampu memuntahkan tenaga hingga177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm. Harga Hyundai Staria mulai dari Rp 888 juta sampai Rp 1,02 miliar.

(rgr/din)