ADVERTISEMENT

Siap Jebol Celengan! Ini Harga Toyota Altis Terbaru yang Makin Canggih

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 11 Feb 2022 17:49 WIB
Mobil-mobil elektrifikasi Toyota
Corolla Altis Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Toyota Corolla Altis varian bensin dan hybrid mendapat penyegaran di Indonesia. Harganya sudah dirilis, berikut daftarnya!

Secara tampilan luar tidak ada perbedaan dari Corolla Altis yang dirilis pada tahun 2019. Hanya saja, Corolla Altis kini dilengkapi dengan fitur baru yaitu layanan telematika T Intouch.

Dalam T Intouch ini terdapat fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Fitur lainnya seperti E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala. Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan. Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dan dapat langsung menghubungkan pelanggan dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyediaan Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

Khusus untuk tipe Hybrid, kini dilengkapi dengan fitur canggih Wireless Charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai smartphone tanpa perlu kabel penghubung. Serta peningkatan fitur Toyota Safety Sense (TSS) 2 pada model Hybrid untuk menjaga keselamatan berkendara.

Sebelumnya Corolla Altis telah memiliki empat fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS),Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam(AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).
Kini fitur keselamatan Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis mengalami peningkatan. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam-180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla juga mendapatkan fitur terbaru yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan. Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.

New Corolla Altis 1.8 V A/T memakai mesin 2ZR-FE 1.798 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 140 PS pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 Kgm pada 4.000 rpm. Sementara New Corolla Altis 1.8 Hybrid A/T menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 98 PS pada 5.200 rpm dam torsi 14,47 Kgm pada 4.000 rpm yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan secara efisien.

Lalu berapa harganya? Auto2000 merilis empat varian dari Toyota Altis OTR Jakarta. Berikut ini daftarnya:

- New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp 468.200.000
- New Corolla Altis 1.8 V A/T (Premium Color) Rp 471.200.000
- New Corolla Altis 1.8 Hybrid A/T Rp 517.000.000
- New Corolla Altis 1.8 Hybrid A/T (Premium Color) Rp 520.000.000



Simak Video "Innova Listrik atau bZ4X, Mobil Listrik Toyota Apa yang Akan Datang Tahun Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT