Ini 3 Mobil Listrik BMW Group yang Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Ini 3 Mobil Listrik BMW Group yang Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 18 Jan 2022 12:50 WIB
Mobil listrik BMW iX
Mobil listrik BMW iX akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021. Foto: Dok. BMW
Jakarta -

BMW Group Indonesia siap memeriahkan tahun 2021 dengan menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, ada tiga mobil listrik yang rencananya akan diboyong ke Indonesia oleh merek premium asal Jerman tersebut.

BMW menjadi salah satu pelopor mobil listrik premium di Indonesia. BMW sudah memasarkan i8 roadster yang menggunakan mesin hybrid, serta model citycar i3 yang mengusung mesin listrik full baterai.

BMW i4BMW i4 Foto: Dok. BMW Group Indonesia

"Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan 3 kendaraan listrik flagship inovatif, BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek, lingkungan, sosial, dan governance," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam keterangan resminya.

"Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022," ucap Ramesh.

Di ajang Frankfurt Motor Show yang akan digelar September mendatang, MINI akan meluncurkan konsep mobil listrik, namanya Electric concept.MINI Electric Foto: MINI

Penjualan BMW dan MINI di Indonesia Tahun 2021

BMW Group Indonesia merilis data penjualan mobil tahun 2021. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), merek BMW dan MINI yang ada di bawah naungan BMW Group Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit di tahun 2021. Merek BMW menyumbang 2.433 unit (+17%) dan merek MINI menyumbang 669 unit (+39%).

Secara global, BMW Group membukukan pertumbuhan penjualan year-on-year sebesar 8,4% tahun lalu, dengan total 2.521.525 unit BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%). Di 2021, BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

Lihat juga Video: Kemenhub Gelar Touring Mobil Listrik Jakarta-Jambi

[Gambas:Video 20detik]



(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT