Gas Pol! Dua Bulan Mengaspal, Hyundai Creta Dipesan 1.200 Unit

ADVERTISEMENT

Gas Pol! Dua Bulan Mengaspal, Hyundai Creta Dipesan 1.200 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 14 Jan 2022 09:54 WIB
Jakarta -

Hyundai Creta menjadi salah satu jagoan baru Hyundai Indonesia. Diperkenalkan pada ajang GIIAS 2021 bulan November silam, Creta merupakan produk pertama Hyundai yang diproduksi di fasilitas pabrik mereka di Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Setelah lebih dari dua bulan dirilis, seberapa besar penjualan Creta?

Disampaikan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, jumlah SPK alias Surat Pemesanan Kendaraan Creta saat ini sudah mencapai angka lebih dari 1.200 unit.

"Per akhir Desember kemarin, kita sudah lebih dari 1.200 (untuk pemesanan Creta). Dengan kondisi tidak ada display, karena memang kita belum mass pro (produksi massal)," kata Makmur kepada wartawan di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) Cikarang, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022).

Hyundai CretaHyundai Creta diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Hyundai Creta sendiri memang baru akan mulai diproduksi pada hari Senin, 17 Januari 2022 mendatang. Menurut informasi dari pegawai di divisi Assembly Shop HMMI, produksi Hyundai Creta setiap shift-nya atau 8 jam kerja, bisa menghasilkan sekitar 300 unit Creta.

Ditambahkan Erwin Djajadiputra, selaku Sales Director HMID, Hyundai Creta baru akan didistribusikan ke konsumen mulai Februari 2022. Selain itu, unit display Creta juga akan mulai dipajang di dealer-dealer Hyundai di seluruh Indonesia.

Hyundai CretaDeretan Hyundai Creta yang baru selesai diproduksi Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Produksi baru kita lakukan di bulan Januari ini. Dan di bulan Februari ini kita akan melengkapi display di seluruh network (jaringan dealer) di Indonesia yang berjumlah 100 dari Aceh sampai Papua. Selain melengkapi display, kita juga akan mulai delivery (pengiriman unit) ke customer. Dan di tanggal 3 Februari nanti kita akan Grand Launching Creta," bilang Erwin dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, saat ini Creta dijual dalam empat varian dan harga. Model Active MT 6-Speed Rp 279.000.000, Trend IVT Rp 319.000.000, Style IVT Rp 359.000.000, dan Prime IVT Rp 397.500.000.

(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT