Avanza Buatan Indonesia Meluncur di Thailand Bulan Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 07 Jan 2022 12:13 WIB
Toyota All New Avanza Journalist Test Drive Bali
Toyota Avanza. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Jakarta -

Toyota Avanza telah menjadi model global yang dinikmati banyak negara. Mobil sejuta umat yang diproduksi di Indonesia itu diekspor ke berbagai negara di dunia.

Thailand menjadi salah satu negara tujuan ekspor Avanza. Bahkan, All New Toyota Avanza yang melakoni debut di Indonesia pada November lalu akan diluncurkan di Thailand dalam waktu dekat.

Dikutip Headlightmagz, untuk Thailand, Toyota akan resmi meluncurkan All New Avanza/Veloz pada Februari 2022. Mobil itu diimpor dari Indonesia.

Sama seperti di Indonesia, kemungkinan Avanza/Veloz di Thailand juga memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS). Fitur itu akan dipasang di tipe termahal.

Jika merujuk pada All New Avanza yang dijual di Indonesia, mobil ini mendapatkan pilihan mesin 1.3 liter Dual VVT-i dengan tenaga 98 PS dan torsi 121 Nm. Ada juga varian kelas atas dengan memiliki mesin 1.5 liter Dual VVT-i yang punya tenaga 106 PS dan torsi 137 Nm. Ada pilihan transmisi manual dan CVT.

Selain itu, Avanza baru juga sudah menggunakan tipe sasis unibody yang dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dan dibekali sistem penggerak roda depan (FWD). Fitur lain yang menjadi unggulan Avanza adalah paket TSS atau Toyota Safety Sense yang terdiri dari beberapa fitur keselamatan berkendara dan bantuan pengemudi.

Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm memastikan 7 penumpang dapat duduk dengan nyaman.

Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.



Simak Video "Ini Alasan All New Toyota Avanza Diburu Pengunjung GIIAS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)