Pemilik Bengkel Jual Mobil Seken Cuma Rp 3 Ribu, Alasannya Bikin Haru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 31 Des 2021 06:45 WIB
Pemilik Bengkel Jual Mobil Seken Cuma Rp 3 Ribu
Pemilik Bengkel Jual Mobil Seken Cuma Rp 3 Ribu. Foto: Dok. Facebook Shikh Mohd Makhdad.
Jakarta -

Shikh Muhammad Makhdad Haron (48), seorang pemilik bengkel di Malaysia menjual mobil bekas dengan harga yang sangat murah. Dia melepas mobil seken Proton Iswara Aeroback dengan harga Rp 3 ribuan saja!

Pemilik bengkel mobil di Gangsa Durian Tunggal, Alor Gajah, Melaka itu menjual sebuah Proton Iswara Aeroback bekas dengan harga 1 ringgit atau setara Rp 3.500-an. Shikh Muhammad yang punya bengkel Makhdad Workshop itu menjual mobil Rp 3.000-an kepada Isa Abdul Ghani (72), seorang penjual roti canai instan.

Shikh Muhammad mengatakan, hatinya tersentuh ketika diberitahu oleh temannya tentang kerasnya hidup yang dialami oleh Isa yang harus segera menjual roti canai di toko-toko dan kantin sekolah untuk bertahan hidup.

Dia bilang, uang 1 ringgit itu hanya simbolis. Dia memberikan mobil seken Proton Iswara Aeroback secara sukarela kepada Isa agar bisa mengirim pesanan roti canai karena Isa tidak punya kendaraan sendiri.

"Dulu, Paman Isa punya mobil tapi terpaksa dijual karena sering mogok. Dengan kelebihan dan kemampuan yang Allah SWT berikan kepada saya sebagai pemilik bengkel mobil, saya terpanggil untuk membantu beliau walaupun nilainya tidak seberapa," ujarnya seperti dikutip Sinar Harian.

Shikh Muhammad mengundang Isa ke bengkelnya agar dia bisa melihat-lihat koleksi mobil seken. Pria tua penjual roti canai itu awalnya mengatakan bahwa dia hanya mampu membayar 1.500-2.000 ringgit (Rp 5-6 juta) untuk sebuah mobil bekas.

"Tapi dia sangat terkejut ketika saya mengatakan kepadanya bahwa mobil itu dengan harga di luar imajinasinya. Saya merasa senang bisa memberikan mobil itu kepadanya," katanya.

Ini bukan kali pertama Shikh Muhammad memberikan mobil kepada orang yang membutuhkan. Menurutnya, Proton Iswara Aeroback merupakan kendaraan ketiga yang disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu.

"Sebelumnya, saya mendonasikan sebuah mobil kepada seorang ibu tunggal yang memiliki banyak anak dan hanya bepergian menggunakan sepeda motor," ujarnya.



Simak Video "Dari LCGC sampai SUV, Ini Daftar Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)