Libur Natal dan Tahun Baru, Rental Mobil Panen

ADVERTISEMENT

Libur Natal dan Tahun Baru, Rental Mobil Panen

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 24 Des 2021 19:41 WIB
Para pengusaha rental mobil mengaku masih minim pemesana imbas larangan mudik. Biasanya dipertengah Ramadhan mulai banyak warga yang menyewa.
Ilustrasi rental mobil Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tiba. Meski disarankan untuk tetap di rumah, sepertinya masyarakat masih banyak yang nekat untuk pergi berlibur. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan meningkatnya peminjaman mobil di tempat rental kendaraan.

Seperti pantauan detikOto, dari dua rental mobil AINI Rent Car dan Tricar, keduanya menyatakan mengalami peningkatan penyewaan mobil pada libur Nataru 2021.

"Alhamdulillah ada kenaikan tinggi bahkan sampai kita kekurangan unit, akhirnya kita kerjasama dengan mitra lainnya untuk bisa memenuhi permintaan sewa mobil," ujar Rachmat dari AINI Rent Car.

Rachmat mengatakan ada sekitar 200 armada dari AINI Rent Car yang sudah disewa konsumen, meski ada kenaikan harga penyewaan hingga 25-30 persen.

"Sampai tanggal 1-24 Desember 2021, di bawah 200 armada, ini untuk keseluruhan yang melakukan penyewaan," ucap Rachmat.

"Kalau masa penyewaan masih variatif, paling banyak 3 hari, untuk penyewaan 7-15 hari itu hanya ada 1 atau 2 konsumen, dan biasanya untuk perjalanan jauh. Kalau wiasata dalam kota dan kota2 deket 3 hari," Rachmat menambahkan.

Para pengusaha rental mobil mengaku masih minim pemesana imbas larangan mudik. Biasanya dipertengah Ramadhan mulai banyak warga yang menyewa.Ilustrasi rental mobil Foto: Pradita Utama

Rachmat juga menjelaskan untuk konsumen yang melakukan penyewaan tidak perlu khawatir, karena bisa dipastikan setiap armada AINI terawat, terjaga, dan aman.

"Sudah pasti untuk mobil pelayanan, semua mobil sehat dan selalu dirawat berkala. Kita juga menyemprot disinfektan setiap pulang setelah memberikan pelayanan, dan setiap minggu kita fogging, kita berusaha maksimal mungkin untuk menerapkan prokes kesehatan," kata Rachmat.

"Untuk keamanan kita kerjasama dengan pihak ketiga, ada kepolisian, dan lain-lain, jadi semuanya mobil sampai keluar kota semuanya aman, selain itu mobil kita semuanya beransuransi. Harapan kami lebih ramai lagi yang melakukan penyewaan, karena untuk masalah prokes dijamin, harga terjangkau semua mobil aman, dan konsumen bisa sampai tujuan dengan selamat," tutup Rachmat.

Hal yang sama juga dirasakan rental penyewaan mobil Tricar yang mengalami peningkatan penyewaan mobil.

"Ada peningkatan penyewaan mobil, 100 armada keluar semua. Saat kita memiliki berbagai macam brand mobil sewa, tapi mayoritas Toyota paling banyak, kami ada Innova, Avanza, Veloz, Camry, Corolla Cross Hybrid, selain itu kami juga memiliki pilihan Xpander, KIA Sonet," perwakilan Tricar, Tami.

"Semoga semakin banyak yang melakukan penyewaan, agar baik buat bisnis kita kita, dan kami berharap konsumen lama bisa memperpanjang kontraknya kepada kita," tutup Tami.



Simak Video "Libur Nataru, GT Pasteur Alami Lonjakan Kendaraan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT