Mobil Konsep BMW XM Diperkenalkan, Tampangnya Laki Banget!

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 04 Des 2021 15:40 WIB
Jakarta -

BMW memperkenalkan mobil konsep terbarunya, BMW Concept XM. Mobil SUV ini memiliki desain yang sangat maskulin dengan lekukan-lekukan tegas. Selain itu, dapur pacunya menggunakan hybrid. Seperti apa detailnya?

Menurut BMW, Concept XM adalah mobil SUV performa tinggi yang hadir dalam sebuah kendaraan elektrifikasi yang tentunya sangat ramah lingkungan.

Mobil yang rencananya dirilis tahun depan ini menggunakan mesin plug-in hybrid yang memiliki konfigurasi V8 turbo dan motor elektrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga puncak 750 dk dan torsi 1.000 Nm. Mesin listrik tersebut bisa membuat BMW XM melaju sejauh 80 km tanpa asupan bahan bakar.

Mobil konsep BMW Concept XMMobil konsep BMW Concept XM Foto: BMW

Bicara eksterior, BMW Concept XM ini punya tampilan gahar dan macho. Grille mobil ini sangat besar dipadu desain bonet yang berotot, serta bentuk over fender tegas khas mobil SUV.

Selain kekar, mobil ini juga terlihat sporty dengan desain lampu utama dan lampu belakang yang sipit nan agresif. Khusus lampu belakang, desainnya sangat unik karena menyambung hingga bodi samping belakang. Detail lain yang bisa dilihat yakni model knalpot yang dibuat bertumpuk.

Mobil konsep BMW Concept XMMobil konsep BMW Concept XM Foto: BMW

Geser ke bagian interior, Concept XM membawa elemen desain yang mirip-mirip dengan nuansa Xi. Meski begitu, kabin BMW XM lebih sporty, dengan bagian kokpit yang lebih berorientasi kepada driver atau pengemudi.

Mobil ini dilengkapi dasbor mewah dengan layar infotainment yang melengkung dan memanjang, serta sudah dibekali sistem iDrive M-spesific. Tak hanya nuansa sporty, nuansa alam pun sangat terasa di mobil ini karena warna kulit jok, door trim, serta konsol tengah menggunakan warna coklat muda seperti warna kayu.

Jadi penasaran, seperti apa ya bentuk finalnya nanti?

(lua/din)