Daihatsu Sirion Terbaru Lebih Canggih, Harganya Nggak Sampai Rp 200 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 19 Nov 2021 12:50 WIB
Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur di Malaysua
Daihatsu Sirion terbaru. (Dok. Perodua)
Jakarta -

Daihatsu Sirion versi facelift meluncur di Malaysia. Mobil yang di negeri jiran dijual dengan merek Perodua Myvi itu kini diperbarui tampilannya serta fitur-fiturnya.

Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion ditawarkan dengan beberapa pilihan antara lain 1.5 liter AV (Advance Variant), 1.5 liter varian H, 1.5 liter X varian dan 1.3 liter G. New Myvi dibanderol dari RM 45.700 hingga RM 58.800 (Rp 155 jutaan sampai Rp 199 jutaan).

"Penawaran baru ini untuk memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan nilai terbaik," kata Presiden dan CEO Perodua Dato' Zainal Abidin dalam siaran persnya.

Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur di MalaysuaPerodua Myvi atau Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur di Malaysua Foto: Dok. Perodua

Perubahan signifikan pada Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion ini adalah pada penambahan fitur keamanannya. Kini, Daihatsu Sirion dibekali Perodua Smart Drive Assist (PSDA) yang dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan pengemudi dan pejalan kaki.

PSDA memiliki empat fitur antara lain Advance Safety Assist (ASA); Bantuan Mengemudi; Bantuan Parkir; dan Head Lamp Assist. Rangkaian lengkap fitur ini dapat ditemukan pada varian AV, yang memenuhi syarat sebagai mobil dengan teknologi Autonomous Level 2.

Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur di MalaysuaPerodua Myvi atau Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur di Malaysua Foto: Dok. Perodua

"Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Malaysia sebuah perusahaan mobil menawarkan mobil dengan teknologi Autonomous Level 2 dengan harga di bawah RM 60.000 (Rp 200 juta)," kata Dato' Zainal.

Semua varian Perodua Myvi atau Sirion ini dibekali sistem transmisi baru, yaitu Dual Mode CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi ini memperbarui transmisi otomatis 4 percepatan yang sebelumnya ada pada Sirion.

"Dual Mode CVT akan semakin meningkatkan efisiensi transmisi, bobot yang ringan dan ukuran yang ringkas, memberikan akselerasi yang bertenaga dan halus pada kecepatan rendah dan akan membuat kendaraan lebih senyap sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar," kata Dato' Zainal.

Dia mengatakan bahwa dengan perbaikan ini, New Myvi mencatat efisiensi bahan bakar 5% lebih baik, atau tambahan 1 km untuk setiap liter bahan bakar. Perubahan Sirion ini juga mengalami peningkatan akselerasi 20%.

"Peningkatan efisiensi bahan bakar New Myvi adalah komitmen kami untuk mengurangi dampak kami terhadap lingkungan dan bekerja menuju tujuan kami menjadi organisasi yang netral karbon," kata Dato' Zainal.

New Myvi juga menampilkan warna baru, Cranberry Red, yang hanya tersedia untuk AV. Warna lain termasuk Ivory White, Glittering Silver, Lava Red. Granite Grey, dan Electric Blue.



Simak Video "Meski Lebih Canggih-Irit, Mesin Daihatsu Rocky Tak Diplot Untuk Ayla"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)