Corolla Sudah Laku 50 Juta Unit di Seluruh Dunia, Toyota Luncurkan Edisi Spesialnya di Jepang

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 19 Nov 2021 09:53 WIB
Toyota Corolla edisi spesial penjualan 50 juta unit di seluruh dunia
Toyota Corolla edisi spesial dirilis di Jepang. Mobil ini merupakan perayaan atas terjualnya 50 juta unit Corolla di seluruh dunia (Toyota Jepang)
Jakarta -

Corolla mencatatkan rekor luar biasa setelah mencatat jumlah penjualan 50 juta unit di seluruh dunia. Untuk menyambut capaian tersebut, Toyota merilis Corolla edisi spesial di Jepang.

Corolla pertama kali diluncurkan pada 1966 dan kini menjadi nama mobil paling laris di dunia setelah pada tahun 2021 ini mencatatkan total penjualan sebanyak 50 juta unit. Corolla mengalahkan VW Beetle yang sebelumnya memegang status sebagai mobil paling laris di dunia.

Sampai saat ini, Corolla sudah hadir dalam 12 generasi dan memiliki model yang berbeda. Model tersebut berubah seiring perkembangan desain yang awalnya dari liftback, sedan, hingga hatchback.

Untuk merayakan kesuksesan penjualan 50 juta unit, Toyota meluncurkan Corolla edisi spesial 50 juta unit yang hadir di Jepang.

Dikutip dari Carscoops, edisi khusus tersebut tersedia dalam tiga seri yakni Corolla sedan empat pintu, Corolla Sport (hatchback lima pintu), dan Corolla Touring (estate).

Untuk tipe Sedan dan Touring, Toyota mengusung velg alumunium berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban 215/45 R17. Sementara pada model Corolla Hatchback hadir dengan velg berukuran 16 inci dengan ban berukuran 205/55 R16. Ketiga velg sama-sama dibalut dengan warna black matte yang terlihat mewah.

Sentuhan eksterior yang dipasang oleh Toyota meliputi grill bagian bawah dengan kelir hitam mengilap, spoiler di bagian belakang, serta hadirnya badge bertuliskan "50 Million Edition" di bagian fender depan.

Pada edisi spesial kali ini, Toyota Corolla hadir dalam sejumlah pilihan warna meliputi Army Rock Metallic, Slate Grey Metallic, Platinum White Pearl Mica, Precious Metal, Attitude Black Mica, dan Black Mica. Konsumen juga bisa memilih beberapa opsi tambahan seperti kap bagian atas yang dicat warna hitam.

Melihat bagian interiornya, Toyota juga memasang badge bertuliskan "50 Million Edition" pada berbagai sisi. Selain itu terdapat opsi penggunaan trim khusus untuk melapisi jok mobil dengan jahitan berwarna merah, oranye, atau emas.

Fitur lainnya yang disematkan tak jauh berbeda dari versi Toyota Corolla pada umumnya seperti layar infotainment berukuran 9 inci, 6 unit speaker, air purification system, dan sejumlah fitur Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS.

Mengenai dapur pacunya, Toyota Corolla edisi spesial ini mengusung mesin hybrid dengan kapasitas 1,8 L yang dikombinasikan dengan motor listrik. Soal tenaganya, mobil ini dapat menghasilkan daya sebesar 121 hp yang dialrikan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Toyota juga mengusung varian E-Four All Wheel Drive (AWD) dengan spesifikasi mesin yang sama persis. Namun, tipe ini hanya tersedia untuk tipe Corolla sedan dan touring saja.

Sayangnya, Toyota Corolla edisi spesial 50 juta tersebut baru tersedia di Jepang saja. Untuk harganya, Corolla sedan dijual mulai dari 2.830.000 yen (Rp 350 juta), lalu Corolla hatchback sebesar 2.835.000 yen (Rp 351 juta), dan Corolla touring mencapai 2.884.500 (Rp 357 juta).



Simak Video "Teaser - Serunya Road Trip Jakarta-Bali Bersama Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)