GIIAS 2021

Diskon Khusus Avanza-Xpander Cs di GIIAS 2021, Ada yang Turun Rp 50 Juta!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 18 Nov 2021 19:08 WIB
Toyota Avanza di GIIAS 2021
Ilustrasi diskon mobil di GIIAS 2021 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto
Jakarta -

Persaingan mobil-mobil Low MPV makin panas dengan kehadiran generasi terbaru. Sejumlah tenaga penjual memberi potongan harga khusus di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Pertama Nissan Livina, saudara dari Mitsubishi Xpander ini tanpa kehadiran produk terbaru. Bocoran diskon yang diperoleh dari tenaga penjual di GIIAS 2021, mobil ini mendapatkan diskon sampai Rp 13 juta.

Tentu potongan tersebut bisa didapatkan lagi tergantung negosiasi antara penjual dengan calon konsumen. Menariknya, Nissan Livina punya program diskon hingga Rp 50 juta.

Donna AgnesiaNissan Livina Foto: Rizki Pratama

"Iya mas ada potongan harga Rp 50 juta. Tapi lewat undian dulu," kata salah satu tenaga penjual saat ditemui detikcom di GIIAS 2021.

Sedangkan untuk model All New Avanza, All New Daihatsu Xenia belum ada diskon. Sebab barang ini baru saja melantai dalam hitungan hari di GIIAS 2021.

Toyota Avanza di GIIAS 2021Toyota Avanza di GIIAS 2021 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Tetapi para tenaga penjual masih menawarkan harga mobil berdasarkan diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Menariknya diskon justru didapatkan untuk model generasi sebelumnya.

Untuk potongan harga model Avanza-Veloz, dan Xenia ditawarkan hingga Rp 25 juta. Patut menjadi perhatian, modelnya terbatas, dan para tenaga penjual mengatakan stoknya menipis.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Facelift yang sudah meluncur lebih dulu dari GIIAS 2021 sudah mendapatkan diskon mulai Rp 2 hingga 5 juta.

"Unitnya dijanjikan sama pusat masih mendapatkan diskon PPnBM juga. Artinya barang akan dikirim sebelum Januari mas," kata dia.

Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya.Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya. Foto: Grandyos Zafna

Sedangkan model Low MPV asal China, Wuling Confero juga tak ketinggalan memberikan potongan harga. Tenaga penjual mengatakan diskon mobil 7-penumpang ini bisa tercapai di angka Rp 30 juta.

Selanjutnya, LMPV Suzuki Ertiga. Mobil ini mendapat potongan harga hingga puluhan juta rupiah. Misalnya untuk Suzuki Sport FF bahkan menyentuh hingga Rp 20 juta jika pembelian secara kredit. Sedangkan tipe Ertiga yang lain berkisar Rp 22 hingga Rp 25 juta (Sport) untuk pembelian secara tunai.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan mobil MPV barunya, yakni All New Suzuki Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. Yuk lihat.Varian spesial Suzuki Ertiga Sport FF Foto: Grandyos Zafna

Terakhir Honda Mobilio, mobil LMPV yang tak kunjung disegarkan oleh Honda ini juga menebar potongan harga. Tapi untuk tipenya terbatas, tipe RS tidak tersedia. Sementara konsumen hanya bisa memilih varian E dan S.

"Untuk potongan harga Honda Mobilio lumayan besar nih sampai Rp 12 juta," ujar seorang tenaga penjual Honda di GIIAS 2021.

Jadi, mau berburu mobil Low MPV di GIIAS detikers?



Simak Video "Alasan Pengunjung Datang di Hari Terakhir GIIAS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)