Pembuktian Wuling soal Keseriusan Garap Mobil Listrik di Indonesia

ADVERTISEMENT

GIIAS 2021

Pembuktian Wuling soal Keseriusan Garap Mobil Listrik di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 14 Nov 2021 09:35 WIB
Laris Manis di China, Mobil Listrik Punya Wuling Ini Dibawah 100 Juta
Mobil listrik Wuling di GIIAS 2021. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Wuling Motors memberikan pembuktian keseriusan terkait kendaraan listrik di Indonesia. Merek asal China yang punya pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu memamerkan tiga mobil listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Menurut Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors, ketiga mobil listrik itu sebenarnya sudah dijual di negara asalnya, China. Tujuan Wuling memamerkan mobil listrik asal China ini adalah untuk memperkenalkan platform GSEV yang akan menjadi dasar mobil listrik Wuling yang dijual tahun depan.

"Ini sebagai bentuk wujud kesiapan kita untuk ikut elektrifikasi kendaraan, kita bawa platform GSEV ini. Di mana kita lihat sekarang kan pasar kendaraan listrik di Indonesia berkembang, lalu pemerintah program percepatan elektrfikasinya semakin cepat. Kita sebagai pemain otomotif di Indonesia kita mau ikut serta dalam percepatan elektrifikasi tersebut," kata Gomgom kepada detikcom di arena GIIAS 2021, ICE, BSD City, Tangerang (12/11).

Lanjut Gomgom menjelaskan, langkah Wuling untuk turut mendukung program percepatan kendaraan listrik adalah dengan memperkenalkan platform GSEV di Indonesia.

"Lalu di negara asalnya sendiri mobil-mobil dengan platfrom GSEV sangat laris. Kita bawa ke sini kita mau kasih lihat, dan kita berikan informasi bahwa seperti ini wujud mobil listrik Wuling," katanya lagi.

"Untuk mobil dengan platform GSEV ini sampai saat ini terjual sampai 650 ribu unit," sambungnya.

Gomgom memastikan, mobil listrik Wuling yang akan dijual di Indonesia nantinya menggunakan platform GSEV ini. Dia sendiri belum mau membocorkan wujud dan kisaran harga mobil listrik Wuling. Di China, mobil listrik Wuling harganya cukup murah, di bawah Rp 100 juta.

"Untuk di Indonesia, nantinya untuk tahun depan pastinya platformnya menggunakan platform seperti ini. Wujudnya seperti itu ditunggu saja. Yang pasti platform seperti ini, bentuknya compact, kabin nyaman, ada fitur-fitur modern juga, aman dikendarai, dan cocok buat dipakai sehari-hari," ucapnya.

"Kalau untuk harga kita belum bisa informasikan. Tunggu aja akan seperti apa," tukasnya.

(rgr/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT