Mitsubishi New Xpander Resmi Dijual, Kok Nggak Ada Pilihan Mesin Hybrid?

ADVERTISEMENT

Mitsubishi New Xpander Resmi Dijual, Kok Nggak Ada Pilihan Mesin Hybrid?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 10 Nov 2021 10:36 WIB
Mitsubishi New Xpander
Mitsubishi New Xpander belum punya pilihan mesin hybrid. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Mitsubshi New Xpander resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. Mobil pesaing Toyota Avanza ini membawa banyak pembaruan, baik dari tampilan maupun fitur dan mekanikal. Tapi sayangnya kok belum ada pilihan mesin hybrid ya?

Seperti dikatakan President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, sekarang memang bukan waktu yang tepat untuk merilis varian hibrida Xpander. Hal itu sejalan dengan rencana bisnis prinsipal Mitsubishi untuk pasar Asia Tenggara.

"Jadi seperti yang sudah diumumkan pada business plan MMC (Mitsubishi Motors Corporation) untuk tahun fiskal yang lalu, MMC berencana meluncurkan model HEV (Hybrid Electric Vehicle) setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah Asean (Asia Tenggara)," kata Nakamura dalam konferensi pers secara virtual (8/11/2021).

Menurut Nakamura, teknologi kendaraan hybrid tidak hanya penting untuk menunjukkan teknologi yang lebih maju, tetapi juga untuk mengikuti program pemerintah yang kini gencar mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia.

"Jadi sebagai brand yang sudah berkontribusi di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami ingin juga terus mendukung program pemerintah untuk dapat terus mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia," jelas Nakamura.

Sebagai informasi, Mitsubishi New Xpander hadir dengan pembaruan dari sisi depan, belakang, dan juga bagian velg. Selain itu, disematkan pula beberapa fitur terbaru seperti Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold, sistem transmisi CVT (Continuously Variable Timing), dan fitur Auto Stop & Go.

Harga resmi Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross baru akan diumumkan di pameran GIIAS 2021 yang digelar mulai 11 November nanti. Kedua model ini dipastikan masih mendapatkan skema diskon PPnBM 100%.

"New Xpander dan New Xpander Cross mulai diproduksi bulan ini dan kami menargetkan dapat dikirim ke konsumen dalam tahun (2021) ini juga. Tentunya agar konsumen dapat menikmati benefit PPnBM 100% yang ditanggung pemerintah, dan ini sesuai dengan regulasi yang diperpanjang sampai Desember 2021 ini," ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT