Mendarat di Glasgow Hadiri KTT COP26, Jokowi Dijemput Mobil Ini

ADVERTISEMENT

Mendarat di Glasgow Hadiri KTT COP26, Jokowi Dijemput Mobil Ini

Tim detikcom - detikOto
Senin, 01 Nov 2021 15:27 WIB
Range Rover yang Ditumpangi Jokowi di Glasgow
Range Rover yang Ditumpangi Jokowi di Glasgow. Foto: Youtube Sekretariat Presiden.
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Glasgow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26. Setelah menempuh penerbangan kurang dari tiga jam dari Roma, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandar Udara Internasional Glasgow Prestwick, Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (31/10/2021), sekitar pukul 21.40 waktu setempat. Dari bandara, Jokowi dijemput salah satu SUV mewah asal Inggris.

Setibanya di Glasgow, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Britania Raya merangkap Republik Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), Desra Percaya dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Britania Raya, Kolonel Czi Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintahan setempat.

Presiden langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Glasgow. Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, terdapat mobil Land Rover Range Rover dan sebuah Mercedes-Benz GLC. Jokowi langsung diarahkan naik Range Rover.

Mobil yang ditumpangi Jokowi ini adalah Land Rover Range Rover. Ini merupakan salah satu SUV premium dari Inggris. Range Rover ini ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Kini, ada pula Range Rover yang hadir dengan teknologi plug-in hybrid.

Range Rover dengan mesin diesel ada dua pilihan, yaitu D300 dan D350. Mobil itu ditenagai mesin 3.000 cc enam silinder dengan teknologi hybrid ringan. Sementara versi mesin bensinnya ada pilihan mesin 3.000 cc enam silinder untuk tipe P400 dan mesin V8 4.400 cc untuk tipe P530.

Selanjutnya versi plug-in hybrid hadir dengan mesin enam silinder 3.000 cc yang dihubungkan ke motor listrik. Model P440e dan P510e menggunakan baterai 38,2kW, dengan daya jangkauan listrik sejauh 100 km.

Di Inggris, Range Rover terbaru dijual mulai dari 94.400 poundsterling atau setara Rp 1,8 miliar.

Sementara itu, kehadiran Presiden Jokowi di Glasgow ini utamanya untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.



Simak Video "Pesan Demokrat di Sisa Masa Jabatan Jokowi: Jangan Terjebak Langgam!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT