Honda Luncurkan Sedan City dan Civic RS Generasi Baru, Begini Penampakannya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 28 Okt 2021 16:57 WIB
All New Honda Civic RS
All New Honda Civic RS. Foto: Dok. Honda Prospect Motor.
Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan dua sedan terbaru, Honda City dan Honda Civic RS generasi terbaru. Kedua mobil ini meramaikan segmen sedan di pasar otomotif Indonesia.

"Hari ini saya ingin memperkenalkan kepada Anda Generasi kelima dari Honda City dan generasi ke-11 dari Honda Civic," kata President Director PT honda Prospect Motor Takehiro Watanabe saat peluncuran All New Honda City dan All New Honda Civic RS secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Product Planning and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Takayuki Uotani mengatakan, Honda City terbaru yang diluncurkan ini merupakan generasi kelima.

Honda City Sedan Generasi 5 Meluncur di IndonesiaHonda City Sedan Generasi 5 Meluncur di Indonesia Foto: Dok. Honda

"Mobil ini dipersembahkan untuk Anda sebagai kejutan yang telah Honda persiapkan tahun ini di Indonesia. Mobil ini juga dirancang untuk memiliki standar yang bisa melampaui ekspektasi Anda saat berkendara dengan berbagai pembaruan di eksteriornya yang berdesain modern dan interiornya yang mampu memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan," kata Takayuki Uotani saat peluncuran All New Honda City dan All New Honda Civic RS secara virtual, Kamis (28/10/2021).

All New Honda City sedanInterior All New Honda City sedan Foto: Dok. Honda Prospect Motor

Sementara Honda Civic RS yang diluncurkan hari ini adalah Civic generasi ke-11. Yosuke Sato, Global Development Leader (LPL) Honda Motor Co., Ltd. Monozukuri Center Automobile Business Division mengatakan, Honda Civic generasi 11 ini akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

"Civic model baru ini merupakan kombinasi dari approachabble serta speciality dan telah disempurnakan dengan fokus prioritas kami adalah manusia. Model ini adalah model Civic yang memukau," ucap Sato.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menambahkan, Honda Civic RS generasi 11 yang meluncur di Indonesia ini hadir dengan tampilan sporty dan mewah. Mobil ini juga mendapatkan fitur canggih berupa Honda Sensing. Di dalam paket Honda Sensing yang terpasang di Honda Civic RS generasi 11 ini antara lain Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC+LSF), Lead Car Departure Notofication System (LCDM), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Auto High-Beam (AHB).

Honda Civic RS terbaru juga dibekali dengan kunci berbentuk kartu. Kunci mobil berbentuk kartu itu bisa ditaruh di dompet dan kantung.

All New Honda Civic RSAll New Honda Civic RS Foto: Dok. Honda Prospect Motor


"Engine power meningkat. Tenaga meningkat 5 PS dari 173 ke 178 PS. Juga ada mode drive, ada Sport, Normal, Eco," jelas Billy.Honda Civic RS terbaru juga dibekali dengan kunci berbentuk kartu. Kunci mobil berbentuk kartu itu bisa ditaruh di dompet dan kantung.

Dia menegaskan, Honda City generasi kelima dan Honda Civic generasi 11 sudah bisa dipesan mulai hari ini. Anda juga bisa melihat langsung kedua sedan generasi terbaru ini di Dreams Cafe by Honda di Senayan Park mulai 29 Oktober 2021 sampai 7 November 2021.

All New Honda Civic RSInterior All New Honda Civic RS Foto: Dok. Honda Prospect Motor

Sementara untuk harganya, Billy mengumumkan Honda City generasi 5 dijual dengan harga Rp 355 juta on the road Jabodetabek. Untuk Honda Civic RS dijual dengan harga Rp 567 juta on the road Jabodetabek.

"Harga sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin. Dengan tambahan fitur-fitur dan teknologi baru, kami yakin dengan harga itu All New Honda City dan All New Honda Civic RS memiliki value for money yang baik. Target penjualan Civic per tahun 750 unit, City 450 unit per tahun. Mobil ini diimpor dari negara tetangga yaitu Thailand," rincinya.



Simak Video "Honda Luncurkan Honda City Hatchback Hybrid, Cuma Rp 380 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)