Makin Dekat dengan Indonesia, Honda All New Civic Diluncurkan di Thailand

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 11 Agu 2021 15:07 WIB
Honda All New Civic
Honda All New Civic meluncur di Thailand pada Selasa (10/8/21) lalu. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Thailand dipastikan menjadi negara pertama di Asia Tenggara, bahkan Asia Oceania, yang kedatangan Honda All New Civic, setelah mobil tersebut tiba pada Senin (10/8/21) kemarin. Hal ini bisa membuncahkan harapan kalau Civic generasi ke-11 ini kian mampir juga ke Indonesia.

Honda mendatangkan All New Civic ke Thailand dengan spesifikasi yang tidak dipangkas. Fitur canggih seperti Honda Sensing tetap hadir di sedan legendaris ini.

Honda All New CivicHonda All New Civic Foto: dok. Honda Thailand

"All New Honda Civic kini tampil semakin sporty serta menghadirkan Honda SENSING di semua varian. Selain itu, All New Honda Civic generasi ke-11 juga menghadirkan varian RS dengan desain eksklusif yang tampil lebih sporty dimana menampilkan warna hitam di seluruh bagian mobil dan disertai dengan desain knalpot ganda pada bagian belakang mobil," tulis Honda dalam rilis resminya.

Civic generasi terbaru ini hadir dengan bahasa desain yang tetap sporty namun kental akan unsur modernnya. All New Civic ini hadir dengan bodi yang mengusung konsep 'Thin and Light' atau ramping dan ringan.

"Dari sisi eksterior, All New Honda Civic hadir dengan desain sporty serta premium mulai dari; Front Grille serta Front Bumper nya. Sedangkan untuk interiornya, All New Honda Civic hadir dengan interior serta nyaman dan kini menampilkan tiga mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu ECON Mode, Normal Mode dan Sport Mode.," lanjut Honda.

Honda All New CivicTampilan interior Honda All New Civic Foto: dok. Honda

Untuk urusan dapur pacu, Honda All New Civic yang didatangkan ke Thailand ini, terpantau menggunakan mesin yang sama dengan Honda All New Civic tipe EX dan Touring yang lebih dulu rilis di pasar Amerika Utara.

Mesinnya adalah mesin 1,5L VTEC Turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Honda mengklaim mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 178 PS.

"Untuk menambah kenyamanan, All New Honda Civic juga dilengkapi dengan Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card yang hadir untuk pertama kalinya di kelas nya," tulis Honda.

Honda All New Civic yang hadir untuk pasar Thailand, terpantau dijual dalam tiga tipe, yaitu EL, EL+ dan RS.

Honda All New CivicPoster Honda All New Civic di Thailand Foto: dok. Honda

Untuk harganya, Honda All New Civic tipe termurah dibanderol mulai dari 964.900 Baht Thailand atau setara dengan Rp 415 Jutaan.

Sementara untuk tipe tertinggi, Harga Honda All New Civic RS dibanderol 1.199.900 Baht Thailand atau setara dengan Rp 516 Jutaan.



Simak Video "Honda Luncurkan Civic Generasi Ke-11"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)