Terciduk! Hyundai Creta Keliaran Pakai Kamuflase Kepulauan Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 09:55 WIB
Hyundai Creta
Hyundai Creta wara-wiri di jalanan Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta -

Hyundai Creta kembali muncul di jalan raya. Kali ini menggunakan kamuflase yang membentuk peta kepulauan Indonesia.

Meski sebagian besar body-nya menggunakan kamuflase, namun lekuk serta bentuk mobil Sport Utility Vehicles (SUV) compact ini mencirikan sebagai Hyundai Creta.

Pertama dari bagian velg-nya, menggunakan warna two tone dengan palang berbentuk seperti huruf Y. Desain tersebut mirip dengan yang digunakan pada Hyundai Creta di India.

Lalu pada bagian depan masih terlihat DRL LED yang terpisah dari lampu utama. Model lampu seperti ini menyerupai dengan yang digunakan pada Hyundai Kona.

Pertanda lain yang menunjukan mobil dengan kamuflase kepulauan Indonesia itu terlihat dari pillar-nya. Kapasitas penumpang Hyundai Creta hanya tersedia sampai baris kedua. Sesuai dengan tren SUV kompak yang hanya bisa diisi oleh 5-penumpang.

Hyundai CretaHyundai Creta Foto: Istimewa

Nampaknya Creta bisa menggantikan Kona bensin yang sudah tak lagi dipasarkan di Indonesia untuk bertarung di pasar mobil SUV compact di Indonesia.

Apalagi Hyundai Creta di India tersaji mesin empat silinder 1.500 cc, dan 1.500 cc diesel. Dengan bekal spesifikasi tersebut bisa melawah Honda HR-V di Indonesia.

Sinyal kehadiran Hyundai Creta juga semakin jelas, sebab nama tersebut sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumam Republik Indonesia. Hyundai Motor Company sudah meregistrasi sejak 2015 lalu.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur hanya bisa memastikan bahwa Hyundai Creta bakal segera meluncur di Indonesia.

"Creta akan coming soon, cuma kapan? tunggu tanggal mainnya," ujar Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/10/2021).



Simak Video "Keren! Beli Hyundai Creta Bisa Desain Sesuai Keinginan Loh"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)