Mazda Setop Produksi CX-3 di Eropa

Ilh - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 08:58 WIB
Mazda CX-3 1.5L meluncur di Indonesia pada 29 Maret 2021.
Foto: Eurokars Motors Indonesia
Jakarta -

Mazda berencana menyuntik mati CX-3 di Eropa. Sebelumnya, perusahaan juga telah menghentikan produksi CX-3 dan Mazda 6 di Amerika Serikat mulai tahun depan.

Dikutip dari Carscoops, Mazda rencananya mulai menghentikan produksi CX-3 di Eropa mulai Desember 2021. Kabar ini kemudian dikonfirmasi langsung oleh Mazda Polandia dan Mazda Jerman.

"Kami sedang menyelesaikan penerimaan pesanan untuk Mazda CX-3, untuk unit terakhir di Eropa akan diproduksi pada bulan Desember mendatang," kata Szymon Sołtysik selaku PR Manager Mazda Polandia.

Diprediksi, dihentikannya penjualan Mazda CX-3 di Eropa akan digantikan oleh model SUV kompak CX-30. Perusahaan asal Jepang ini mengusung CX-30 dengan pembaruan pada teknologi yang lebih canggih serta desain semakin elegan.

Tidak hanya di Eropa, Mazda sebelumnya telah mengumumkan bakal menghentikan penjualan CX-3 dan Mazda 6 untuk pasar otomotif Amerika Serikat. Rencananya, dua model tersebut akan disuntik mati di AS pada tahun 2022 mendatang.

Mazda Tetap Jual CX-3 dan Mazda 6 di Indonesia

Walaupun Mazda akan menghentikan penjualan CX-3 dan Mazda 6 di AS serta Eropa, namun perusahaan pastikan akan tetap menjual dua model tersebut di Indonesia. Hal ini pernah disampaikan langsung oleh PT Eurokars Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, memastikan Mazda CX-3 dan Mazda 6 masih lanjut di Indonesia.

"Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat," kata Ricky.

Di awal tahun 2021 ini Mazda telah meluncurkan CX-3 SPORT 1.5 L yang disebut mendapat antusiasme sangat baik di pasar Indonesia. Sedangkan untuk sedan Premium New Mazda 6, juga telah mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan Mazda di Indonesia.

"Model Mazda tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kita perkenalkan. Selain dimensinya yang kompak, desain yang menarik serta dukungan fitur-fitur unggulan yang terbaik dikelasnya, dan juga performa berkendara yang menyenangkan karena didukung oleh teknologi tinggi dari SKYACTIV-Technology, membuat New Mazda CX-3 berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar Crossover Compact" ungkapnya.

Selain tetap dijual di Indonesia, Mazda juga terus menjual kedua model tersebut di Australia dan Jepang. Bahkan, baru-baru ini CX-3 mendapat sejumlah pembaruan dan mendapat julukan Super Edgy.



Simak Video "Anak Bupati Mojokerto Nonaktif Kecelakaan, Mobilnya Ringsek Parah"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)