Mazda Setop Jual CX-3 dan Mazda 6 di Amerika, di Indonesia Gas Terus

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 26 Mei 2021 18:06 WIB
Mazda CX-3 1.5L meluncur di Indonesia pada 29 Maret 2021.
Mazda CX-3 (Eurokars Motors Indonesia)
Jakarta -

PT Eurokars Motor Indonesia pastikan akan tetap jualan Mazda CX-3 dan Mazda 6 di Indonesia. Konfirmasi ini muncul seiring keputusan menghentikan penjualan Mazda C-X3 dan Mazda 6 di Amerika Serikat.

Demikian disampaikan PT Eurokars selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia dalam rilis resmi yang diterima detikOto, Rabu (26/5). Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, memastikan Mazda CX-3 dan Mazda 6 masih lanjut di Indonesia.

"Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat," ungkap Ricky.

Di awal tahun 2021 ini Mazda telah meluncurkan CX-3 SPORT 1.5 L yang disebut mendapat antusiasme sangat baik di pasar Indonesia. Sedangkan untuk sedan Premium New Mazda 6, juga telah mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan Mazda di Indonesia.

"Model Mazda tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kita perkenalkan. Selain dimensinya yang kompak, desain yang menarik serta dukungan fitur-fitur unggulan yang terbaik dikelasnya, dan juga performa berkendara yang menyenangkan karena didukung oleh teknologi tinggi dari SKYACTIV-Technology, membuat New Mazda CX-3 berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar Crossover Compact" ujar Ricky.

"Selain itu untuk sedan Premium Mazda 6 ELITE serta Mazda 6 ELITE Estate, juga telah mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan, apalagi dengan hadirnya model estate yang sampai saat ini tidak memiliki rival dikelasnya, menjadikan type Estate ini menjadi model buruan para kolektor kendaraan" tutup Ricky Thio.



Simak Video "Anak Bupati Mojokerto Nonaktif Kecelakaan, Mobilnya Ringsek Parah"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)