Mazda Luncurkan CX-3 Sport 1.500 cc, Kok Malah Downgrade?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 30 Mar 2021 08:10 WIB
Mazda CX-3 2021
Mazda menurunkan kapasitas mesin CX-3 2021 dibanding versi sebelumnya. Apa alasannya? (Mazda)
Jakarta -

Mazda sebelumnya sudah punya Mazda CX-3 dengan mesin 1.998 cc. Namun mereka baru-baru ini meluncurkan New Mazda CX-3 Sport 1.500 cc. Kenapa kapasitas mesinnya malah diturunkan?

Mazda secara resmi merilis Mazda CX-3 Sport 1.500 cc, Senin (329/3) kemarin secara online. Kemunculan seri paling anyar ini menambah marak persaingan pasar SUV yang memang tengah digandrungi orang Indonesia.

Meluncurkan SUV crossover bertenaga 1.500 cc, Mazda bisa jadi mengincar pasar yang dipunya Honda HR-V. Padahal Mazda sebelumnya sudah punya CX-3 dengan kubikasi mesin lebih besar, yakni 1.998 cc.

Kenapa Mazda men-downgrade produknya?

"Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda," ujar Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), menyoal penurunan kapasitas CX-3 terbaru.

Sementara Head of Public Relations and Media Communications EMI, Fedy Dwi Parileksono mengungkapkan, jika kehadiran varian Mazda CX-3 Sport 1.5L ini bukan semata-mata memangkas atau men-downgrade dari tipe CX-3 Sport sebelumnya.

"Untuk Mazda CX-3 Sport 2.0L tetap ada, jadi istilahnya kami bukan memangkas ataupun mengurangi produk Mazda lainnya, namun semua ini adalah produk baru yang akan saling melengkapi," papar Fedy.

Fedy juga tak menyangkal kalau Mazda memang menyasar segmen baru dengan peluncuran CX-3 1.500 cc.

"Tentunya setiap produk memiliki strategi dan langkah yang berbeda-beda untuk segmennya masing-masing, pastinya juga menyesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda," tuturnya.



Simak Video "Anak Bupati Mojokerto Nonaktif Kecelakaan, Mobilnya Ringsek Parah"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)