Chevrolet Cabut dari Indonesia, GM Pilih Bisnis Onderdil Semua Merek

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 26 Okt 2021 12:58 WIB
General Motors Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang Chevrolet meski tak lagi menjual mobil baru pada akhir Maret 2020
Onderdil mobil Chevrolet. General Motors (GM) Indonesia juga membuat onderdil untuk semua merek mobil. Foto: Chevrolet
Jakarta -

Merek mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet, telah cabut dari pasar otomotif Indonesia. Namun, General Motors (GM) Indonesia masih mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Yaitu dengan mengembangkan onderdil untuk semua merek mobil.

Meski Chevrolet hengkang dari Indonesia, GM Indonesia masih menjamin ketersediaan suku cadang dan layanan purnajualnya. Kini, selain suku cadang untuk mobil Chevrolet, GM Indonesia mengembangkan suku cadang merek ACDelco yang bisa digunakan untuk semua merek. Tahun ini, GM Indonesia menambahkan 99 produk baru ACDelco ke portfolio produknya, sampai saat ini ada lebih dari 350 item suku cadang ACDelco secara total.

ACDelco adalah merk sukucadang yang dimiliki oleh General Motors yang menyediakan suku cadang asli atau Original Equipment (OE) serta suku cadang aftermarket. Produk ACDelco di dunia saat ini terbagi menjadi 3 jenis, antara lain:

- ACDelco Original Equipment: Suku cadang ACDelco yg didesain untuk kendaraan lansiran GM dan dipasang pada kendaraan baru GM saat proses produksi, atau telah divalidasi oleh GM.

- ACDelco Gold: Suku cadang ACDelco sebagai alternatif pengganti suku cadang Original Equipment.

- ACDelco Silver: Suku cadang piihan untuk merek-merek dan jenis kendaraan di luar kendaraan produksi GM.

"Sejak 2018, GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk market Indonesia. Lebih dari 350 item sukucadang ACDelco yang kami miliki saat ini adalah tidak hanya untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet, namun ACDelco juga menyediakan sukucadang pilihan bagi hampir seluruh merek kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia, dan lain-lain," kata Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia.

Onderdil yang disediakan GM Indonesia mulai dari keperluan perawatan berkala hingga suku cadang untuk perbaikan menengah dan berat. Suku cadang yang disediakan antara lain untuk penggantian rutin seperti filter dan pelumas, hingga suku cadang yang terkait keamanan dan keselamatan berkendara seperti peredam kejut (shock absorber).



Simak Video "Joe Biden Lihat Produksi Mobil Listrik di Detroit"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)