Senin, 30 Mar 2020 14:28 WIB

Good Bye, Chevrolet!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Chevrolet Chevrolet memutuskan untuk hengkang dari Indonesia. Foto: Istimewa/Chevrolet
Jakarta -

Mobil merek Amerika, Chevrolet, akhir tahun lalu telah mengumumkan untuk undur diri dari pasar otomotif Indonesia. General Motors (GM) menghentikan penjualan mobil baru Chevrolet di Indonesia pada akhir Maret 2020 ini.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia di masa yang akan datang.

"Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," jelas Hector dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (28/10/2019) lalu.

Chevrolet setop jualan di Indonesia mulai akhir Maret 2020. Chevrolet setop jualan di Indonesia mulai akhir Maret 2020. Foto: Rizki Pratama/detikOto

Seperti pengumuman pertama kali terkait Chevrolet mundur dari pasar Indonesia, penjualan Chevrolet berakhir pada Maret 2020 ini. Artinya penjualan mobil baru Chevrolet cuma sampai besok, Selasa, 31 Maret 2020.

Menjelang berakhirnya penjualan mobil baru Chevrolet pada akhir Maret ini, Chevrolet memberikan program diskon besar-besaran bertajuk cuci gudang. Diskonnya ada yang sampai Rp 80 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com