Bukan Buat Kaum Mendang-mending, Aksesori Toyota GR Yaris Dijual Rp 100 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 18:45 WIB
Toyota GR Yaris
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Toyota GR Yaris.
Jakarta -

Toyota GR Yaris resmi dipasarkan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia. Harga mobil hatchback performa tinggi ini dibanderol di angka Rp 850 juta. Tak hanya banderol mobilnya yang mahal, GR Yaris juga memiliki aksesori penunjang, dengan harga total sekitar Rp 100 juta.

Seperti dikutip dari laman resmi TAM, GR Yaris merupakan mobil yang hadir dari ajang kejuaraan reli dunia, World Rally Championship (WRC). Toyota GR Yaris dikembangkan langsung oleh divisi sport Toyota Gazoo Racing atau biasa disebut GR.

Untuk membuat mobil hatchback sporty berperforma tinggi yang bisa digunakan di jalan raya, Toyota Gazoo Racing sendiri menjalin kerja sama, dengan pebalap WRC paling sukses, Tommi Mäkinen. GR Yaris tercatat pernah menjadi juara konstruktor WRC 2018 dan juara pebalap WRC pada 2019.

Dengan performa liar yang ditawarkan, tak heran jika mobil ini berharga jual cukup mahal. Seperti disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, GR Yaris dibanderol sekitar Rp 850 juta. Dan jika ingin menambah bodykit resmi keluaran Toyota, harganya akan lebih mahal Rp 100 juta.

"Harga (on the road) Rp 850 juta yang base. Ada juga yang pakai accesories untuk option ya. Itu nambah kira-kira sekitar Rp 100 juta, tapi ini terserah konsumen," sambung Anton.

Lalu aksesori apa saja yang disematkan? Pertama ada GR front spoiler, GR side skirts, GR bocy stripe, GR discharge sticker. Kemudian ada, GR rear spoiler extension, GR sport muffler, GR rear bumper spoiler, GR door handle protection, dan GR interior pannel.

Aksesori Toyota GR YarisAksesori Toyota GR Yaris Foto: Dok. Toyota-Astra Motor (TAM)

Aksesori Toyota GR YarisAksesori Toyota GR Yaris Foto: Dok. Toyota-Astra Motor (TAM)

(lua/din)