Cuma Ada Dua Merek Motor Ikutan GIIAS 2021

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 16:11 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) juga tidak mau kalah menampilkan deretan motor teranyar di IIMS Hybrid 2021. Penasaran?
Motor Honda dalam pameran IIMS 2021 (Grandyos Zafna/detikOto)
Jakarta -

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bakal berlangsung pada 11 - 21 November 2021. Tak hanya roda empat, biasanya sepeda motor turut meramaikan perhelatan hajatan otomotif akbar di Indonesia ini. Tapi tahun 2021 ini jumlahnya menyusut.

Dalam laman GIIAS 2021 sebelumnya disebutkan ada beberapa merek yang ikut pameran seperti Honda, Benelli, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, dan United E-Motor. Tapi Presiden Direktur Seven Events Romi menyebut baru ada dua merek yang terkonfirmasi mengikuti GIIAS 2021.

"Sampai saat ini, baru ada dua, kemarin ada beberapa (mau ikut join GIIAS 2021), tapi terkena regulasi prinsipal yang tidak boleh ikut pameran di masa pandemi seperti ini. Sekarang baru ada dua yaitu AHM dan Benelli," kata Presiden Direktur Seven Events, Romi saat konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Pada tahun 2019 lalu, GIIAS juga ramai dihadirkan beberapa merek sepeda motor, bahkan menjadi kelahiran produk baru. Tapi merek-merek seperti Kawasaki, Kymco, Harley-Davidson, KTM, Viar, dan Eggo Bike absen pada gelaran tahun ini.

Paling ramai tentu saja kehadiran mobil roda empat, yakni di antarnya; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Pun beberapa kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Meski demikian, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," kata Rizwan.



Simak Video "Setelah Resmi Diluncurkan, Honda CB150X Mejeng di GIIAS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)