Jangan Bingung Peugeot 3008 dan 5008 Anyar Nggak Ada Lampu Kabutnya

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 09 Okt 2021 20:09 WIB
Peugeot 3008, Peugeot
Foto: Arsip Peugeot
Jakarta -

Astra Peugeot merilis Sport Utility Vehicles (SUV) 3008 dan 5008 terbaru di Indonesia. Pabrikan mobil asal Prancis ini tak lagi memiliki lampu kabut (foglamp), begini teknologinya.

Pada varian sebelumnya, kedua model tersebut memiliki lampu foglamp tersendiri. Piranti ini berada pada bumper yang memiliki fungsi cornering, di mana pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok. Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, kita tidak akan menemukan lagi adanya lampu foglamp yang tersemat pada bagian bumpernya. Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat mengcover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

Peugeot 3008Peugeot 3008 Foto: Astra Peugeot

"Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai." ucap Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Untuk fungsi cornering, pencahayannya disebur tetap maksimal. Kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

"Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan." tambahnya.

Perubahan pada New Peugeot 3008 dan 5008 terlihat pada tampangnya, makin agresif dengan diadopsinya bahasa desain terbaru dari Peugeot secara global. Dimulai dari lampu utama LED pada bagian depan yang terintegrasi dengan DRL yang memanjang secara vertikal hingga ke bagian bumper yang terlihat seperti taring seekor singa, bentuk grill yang melebar dan tampil frameless dan menyatu dengan bumper.

Peugeot 3008, PeugeotPeugeot 3008, Peugeot Foto: Arsip Peugeot

Tertarik membelinya? New Peugeot 3008 SUV akan mulai ditawarkan kepada customer tanah air yang dimulai dari harga Rp 590 juta (on the road) untuk varian Active dan Rp 720 juta (on the road) untuk varian Allure Plus.

Sedangkan Peugeot 5008 akan ditawarkan mulai dari Rp 645 juta (on the road) untuk varian Active dan Rp 775 juta (on the road) untuk varian Allure Plus.



Simak Video "Begini Wujud VW Taigun, Penantang Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)