Mantap! Luhut Kunjungi Pabrik Wuling dan Uji Coba Mobil Listrik Mini EV

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 30 Sep 2021 21:09 WIB
Jakarta -

Produsen mobil China tak mau kalah bersaing di pasar otomotif tanah air. Kali dibuktikan Wuling dengan langsung memberi kesempatan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menguji mobil listrik buatan mereka.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, tiga menteri Presiden joko Widodo melakukan kunjungan ke pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, hari ini, Kamis (30/9). Ketiga menteri terebut adalah Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A; Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi; dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

Dijelaskan kedatangan para Menteri ke fasilitas manufaktur Wuling tersebut diadakan dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air.

Ketiga menteri tersebut disambut oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong dan Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, untuk kemudian melihat langsung proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

Luhut lihat pabrik dan uji coba mobil listrik WulingLuhut lihat pabrik dan uji coba mobil listrik Wuling Foto: dok. Wuling Indonesia

"Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dans upplier park dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor. Selain itu, selama masa pandemi, Wuling turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga," ujar Shi Guoyong.

Dalam kesempatan ini Wuling langsung unjuk gigi dengan menunjukkan kelebihan mobil listrik mereka kepada Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut langsung melakukan pengujian mini EV yang menjadi andalan Wuling, yakni Wuling E100 dan dan Wuling Mini EV.

Luhut lihat pabrik dan uji coba mobil listrik WulingLuhut lihat pabrik dan uji coba mobil listrik Wuling Foto: dok. Wuling Indonesia
(lth/din)